Saturday, December 30, 2006

2007

...
kesadaran adalah matahari.. adalah matahari..
kesabaran adalah bumi.. adalah bumi...adalah bumi..
keberanian menjadi cakrawala..
dan perjuangan.. adalah pelaksanaan kata-kata..
dan perjuangan adalah pelaksanaan kata-kata!!!

elamat taun baru 2007
sukses buat smua

(paman doblang-kantata takwa) read more!

perasaanku tentang perasaanku kepadamu

hai cinta dengarkanlah...
aku ingin bicara..
tentang aku dan kamu..
tentang cintaku padamu..
aku memang laki laki.
yang pernah mencintai..
seribu wanita dan misterinya..
tapi sekarang begitu berbeda..
denganmu aku merasakan.
cinta yang lain..
bersamamu kurasakan cinta.
bersamamu kumerasa rindu.
bersamamu kubisa jatuh hati..
bersamamu kurasakan sesuatu... yang tak pernah kurasakan..
sebelumnya..
ini hanya teriakkan perasaaanku..
tentang perasaanku kepada dirimu.
yang semakin hari semakin menjadi jadi..
hatiku sudah memilih kamu menjadi..
separuh nafasku dan separuh jiwaku..
kamu menjadi bagian hidupku..
bersamamu kurasakan cinta.
bersamamu kumerasa rindu.
bersamamu kubisa jatuh hati..
bersamamu kurasakan sesuatu... yang tak pernah kurasakan..
sebelumnya..

dienbondeng saya mencintaimu...sangat!!!

- dewa ft me yg dying dihujam rindu
read more!

Sunday, December 24, 2006

narcissustrus

sehubungan dengan masa kontrak yang habis,
rich-imran.info dipindah judulkan menjadi narcissustrus.blogspot.com
honestlynya sudah lama pingin ganti judul..
tapi hari baeknya belum ketemu..
so.. stelah hitung2.. sepertinya between hari ibu dan chrismast
itu ada 3 hari baek (nassami baek ka libur 3 hari)
jadi tepat tanggal 24 desember 2006 http://narcissustrus.blogspot.com
resmi mengganti http://rich-imran.info
dalam kurung 'sudah tdk punya duit buat sewa domen
dan bayar iuran bulanan' tutup kurung ....hiks :((
...
leiyaut blog teuteup dipertahankan
(maksud hati ingin berubah namun apa daya kemampuan otak senantiasa
tak seiring dengan maksud hati)
but tema 2006 so pasti terupdate...
masih ingat posting awal 2006 "wake me up when 2006 end"
puji tuhan alhamdulillah, sebelum 2006 habis..
saya sudah terbangun dan sadar,
kalo ternyata bantal sdh penuh gugusan kepulauan
dan guling yang berbau pandan ...hihihihi...
...
tema 2007 adalah "Fight & Focus"
fight untuk tetap terjaga..
focus to create semua fantasy yang ada di kepala
sedikit mungkin menggunakan kata 'pasrah'
sebab katanya "tuhan sudah muak dengan orang yang pasrah"
(graffiti sebuah halte depan umi)
tidak lagi mengalir mengikuti kontur atau
berhembus seperti angin ...halah!
sebab faktanya 'semua hanya berujung ke dasar
mix dengan semua kepasrahan dan putus asa' (aiss...je')
tidak sekedar hidup dan bertahan
karna hidup semestinya diatas ekspektasi yang pernah tercipta
...

2007.. separuh baya
manusia menentukan.. tuhan merestui!
daku berusaha.. dikau bantulah!
read more!

selamat hari ibu (telat versyien)

...
hanya memberi..
tak harap kembali,
bagai sang surya menyinari dunia

ibu dan bunda.....
luvUsangat!
...

nb:
bu'...
30ma' taun depan..
baru ndadapi buku hijo sapengang..
..
tolong dikau bisik tuhan,
britahu kalo buku hijo itu sangat penting disini. read more!

Wednesday, October 18, 2006

thx

ramadhan kali ini, betul betul memberi pelajaran yang sangat sangat berarti..
'pengendalian diri'
yup! ..sesuatu hal yang selama ini 'kabur' ato bahkan hilang dari diri sendiri..
standar keimanan yang saya miliki seringkali bablas, masuk tanpa permisi
ke ruang yang lebih luas, ke area yang sama sekali tidak 'private & confidential'
hanya karena ego atas standar keimanan itu sendiri.
.
toleransi yang coba saya agungkan,
berbalik arah... menghujam rasa tenang dan damai..
...
coba ber-argue.. tapi saya fikir.. itu akan berputar kembali ke titik yang sama.
maafkan saya teman....
really really sorry...
maaf.
...
thx buat milis mapala09,
terkhusus buat dua ukhti.... makasih banyak.... read more!

Tuesday, October 10, 2006

1st report-marisosoft

coba meniru ujar2 william wallace si braveheart yang mengompori
pasukannya sebelum berperang dengan kalimat lantang
"what would you do without freedom?".
...
what would you do without science! ...yeeeah!!!
kayaknya itu jauh lebih rasional dibanding memerdekakan sesuatu,
..boro2 freedomi orang,
hampir tiap hari, diri sendiri berkutat di kubang prostitusi..
melacur demi segenggam duit,
BP7.. bangun pagi pagi pulang petang petang penghasilan paspasan!
cuih..cuih...cuih....!
capek deeey....
...
kalo ndak salah kelas komputer lahir lepas maghrib jelang isya 12 juli 2006,
bermodal ruang simetris, just like kubus.. panjang-lebar-tinggi yang sama,
plus derajat celcius yang tidak mau kalah dengan oven
(tidak bermodal kipas, bakal hangus bo'!),
2 buah pc lengkap (1 pinjaman) yang di backup dengan stabilizer merk kadang
(kadang bagus kadang rusak)
dan satu device 'wajib' ...yupz.. correct! SPEAKER.

1st show dihadiri sekitar 10-15 partisipan dengan jenjang pendidikan smp & sma,
pertemuan berikut dihadiri oleh partisipan dgn jumlah & jenjang pendidikan
yang tak beda dgn pertemuan pertama.
dalam 2 pertemuan perdana tsb partisipan didominasi oleh perempuan hingga 70%.
materi pembuka : pengenalan hardware dan software in general,
disusul materi dasar ms word, yang terbagi dalam 10 latihan,
content latihan lebih difokuskan ke aplikasi perkantoran secara umum
seperti penguasaan tabulasi, pengaturan alignment, level bullet&numbering,
table, insert picture, dll.

jadwal belajar resmi, setiap hari senin-jum'at pk. 18.30-21.00,
adapun bagi partisipan yang meminta tambahan waktu diberikan kesempatan belajar hingga pk. 22.30 dan hari sabtu-minggu
(dengan kesepakatan pengajar terlebih dahulu).
minggu pertama, pengaturan jadwal belajar masih terbilang kacau..
kadang dalam kesempatan murid menumpuk sampai 15 orang,
terbilang pekan kedua kegiatan baru belajar normal,
dengan pembagian waktu 90 menit (2 x pertemuan) untuk setiap partisipan.
45 menit belajar dengan bimbingan tutor, 45 menit latihan sendiri.

untuk menghindari akumulasi kejenuhan yang berlebihan,
sekali waktu diadakan perlombaan mengetik dengan tema "kungfu 11 jari",
sekaligus ditujukan untuk lebih memantapkan kampanye penggunaan 11 jari.
walhasil.. sekarang ini,
tak ada lagi murid yang mengetik sambil 'standar samping'
(tangan kiri sandar di lantai, tangan kanan di keyboard)
...
(progress)
hingga 3 bulan terakhir,
tercatat 5 orang siswa yang berhasil menyelesaikan latihan 10,
3 orang diantara mereka juga sudah diberi 'tugas'
mengawasi teman temannya yang masih kurang.
dan dari 24 peserta awal, 8 orang terkena malas tingkat kronis,
4 orang harus berbagi waktu dengan pekerjaan,
sisanya masih bertahan penuh semangat (kayaknya).
dan untuk mengisi waktu yang ditinggal peserta tadi,
kelas masih menerima siswa yang ingin belajar,
dan kini partisipan berjumlah 37.
...
# kendala?
murid yang jarang hadir dikarenakan oleh :
malas, terbentur waktu kerja, fasilitas belajar mengajar yg terbatas
# why?
- malas
dari peserta yang terkena malas kronis semuanya berasal
dari kampung buyang +/-600m dari tempat belajar,
untuk ke depan target peserta lebih diprioritaskan
pada remaja sekitar rumah sekolah
- fasilitas belajar mengajar
untuk mengakali keterbatasan waktu pengajar dan siswa,
setidaknya dibutuhkan 1 unit pc tambahan
untuk lebih memadatkan jadwal dan kesempatan belajar yang lebih lapang.
# evaluasi!
sesegera mungkin akan disebar angket ke seluruh partisipan
yang ditujukan untuk menampung unek2 dan keinginan mereka ke depan.
...
satu hal yang membanggakan dari 3 bulan terakhir..
mereka yang dulunya saling tunjuk, saling menghindar
bila dihadapkan dengan keyboard,
kini kadang saling bermusuhan berebut keyboard..
(even just want to play a games)
yaaa.. paleng tidak sifat nenek nenek
(yang enggan menyentuh sesuatu karna takut rusak)
sudah mulai jauh dari anak anak muda sekitar!
... i like it!

...
join us.. klas kompi, sekolah pesisir-sokola makassar
read more!

Saturday, September 23, 2006

hepi ramadhan

ikut trend bulan puasa
plus skalian balas smua ucap2 teman2 yg tak terbalas
"met puasa buat smua... ..maap lahir bathin.."
moga2 ramadhan kali ini bisa buat kita lebih asik dari yang lalu2..

..
dont miss d laylatul qadr.. read more!

White Flag

i promise I'm not trying to make your life harder
or return to where we were

well I will go down with this ship
and I won't put my hands up and surrender
there will be no white flag above my door
i'm in love and always will be

...
dido read more!

Sunday, September 10, 2006

topeng monyet

puih!!!
untuk kesekian kalinya,
barisan topeng monyet menyumbat jalan..
untuk kesekian kalinya,
moncong ini menyemburkan sumpah serapah...
najis lo! (ikuti cengkok titi kamal/jablai)
...
baru lewat.. sudah menyusahkan orang banyak..
belum berkata kata..
palagi bekerja!..

nb :
pls.. kalo mo pulang kampung.. tengah malam saja om... read more!

Tuesday, August 29, 2006

indonesian idol

sampe hari ini,
saya masih sering bertengkar dengan teman kantor yg satu itu..
dia tidak terima dirly kalah!
dan saya masih terbawa esmosi gea disingkirkan oleh 2 cecuruk
yang bermodal tampang, suara pas2an
+ publikasi media yang mendayu dayu..
(kalau saya menang.. hadiah ini buat bantu bapak bangun rumah...
ahhh... lagu lama... yang ternyata masih sangat mumpuni... cuih3x)
mungkin karna terlalu sering bermain dengan perasaaan,
kita smakin menjadi aneh...
"apa hubungan kondisi ekonomi dengan kualitas vokal???"
dulu saya sering sewot kalo ada teman yg berekonomi mapan
tapi rajin hunting beasiswa kiri kanan..
saya betul2 aneh dan tolol!
"apa hubungan kondisi ekonomi dengan kualitas otak???"
.....
eh.. kembali ke idol...
sbenarnya dirly dan ihsan ndak salah...
gea yang rada2 bloon..
coba ngomongnya kek gini
"kalo saya menang, saya akan memperbaiki makam ayah saya..
ibu saya akan naik haji, saya akan menyumbang ke panti asuhan,
dan saya akan membiayai nikah massal di kampung saya"
otomatis dah!
dengan dukungan media, idol pasti ditangan!
.....
spertinya media memang kek gitu..
kadang nyaman, kadang teramat menjengkelkan..
sangat sangat menjengkelkan!!! fuckin' jijay!
jadi ingat kmarin..
...brita tengah malam di salah satu stasiun tv
'sepasang kakek nenek yg tertangkap basah
berselingkuh di penginapan murah meriah'
tanpa sensor sdikitpun wajah ke2 keknek itu disorot kamera sialan!
apa adil? karna prasaan suka sama suka..
smua kebaikan seumur hidup di tip ex dlm 60 detik!
apa adil bagi anak cucunya, melihat kakeknya di tv ....diperkosa berita!
ah...... palagi brita lokal di media lokal kek kampung sini..
dikit2 sanjung 'beliau', si local idol yg kini berjaya di pusat..
tae....
jadi ingat komen warga di detik.com pagi ttg janji 30 jt buat korban gempa
"kami akan tetap menagih janji itu hingga ke mahkamah tertinggi di akirat"
kalo ndak salah.. bliau pendukung syariat..
ck..ck... syariat yg mana ya??? syariat apa syarikat!!!
syarikat dagang kalee...
.....

ingat beliau.. ini gigi tambah sakit!
(ada yg berbisik.... ah.. itukan cuma prasaanmu!)
gea.... help me!
read more!

Tuesday, August 22, 2006

summary agustusan :

masuk kantor selasa pagi ini, betul2 sucks...
maunya : datang, bikin kupi, buka imel, liat sotbok,
cuci mata dikit2.. eh! baru buka om google moketik "foto mesum sarah azhari"
aiphone bunyi!, telpon juga ndak mau kalah!
"mran.. ksini sbentar! imelku ndak mau masuk!"
'"mran! tolong kau guide ini orang!"
f@#ckin' dlldsbdkk...
....
siang2 maunya : buka notepad, apdet blog..
apadaya... smua yg sdh dirangkum di otak.. menguap!
berharap itu uap balik, ta'putar wmp ..hindustani satu folder penuh!
....
agustus taun ini.. kita dapat titah dari kepsek,
kata beliau : "mran.. bikin lomba buat klas kompiuter ya!"
ya sudah.. dikantor, sa donlotkan typing master terbaru...
trus lombanya kita kasi judul : "KOMPETISI KUNGFU 11 JARI"
tujuannya sih.. supaya mereka lebih terbiasa menggunakan 2 tangan
paleng tidak minimal 11 jarilah.... .....slain have fun tentunya...
dan hasilnya cukup mengagumkan ..slama perlombaan, ndak ada lagi
yang cuma mengandalkan tangan kanan, dan alhasil beberapa murid
meraih point lipat ganda dari mentornya :((
.....
17 pagi,
bu kepsek kasi tugas lagi : kawal konvoi anak2 playgroup + jepret kiri kanan
dan hasilnya : ...sangat sangat tidak mengagumkan!
saya baru sadar sesadar sadarnya kalo saya betul betul sudah tua...
jalan cuma skitar 1 kilo..
lutut kiri kanan sudah bergetar 7 skala richter... ampiuuun....
eh.. betewe eniwe buswe..
itu anak2 playgroup powernya hebat bgt!
abis jalan... ...diputarkan dangdut ....langsung joget!
patah-patahlah.... ngecor! ..ngebor.... vibrator.. disikat smua!
syukur2 saya tua dan normal...
kalo tidak.... bakal bakal konak dah..... hehehehe...
eh.. betewe eniwe buswe lage..
waktu konvoi ada anak yang nyanyi..
"17 agustus taun 45aa.. itulah hari kemerdekaan kitaaa..
hari merdekaa nusa dan bangsa..
hari lairnya bangsa endonesiaaa.. meeerrrdeekaa..
skali merdeka tetap merdeekaaaaa..
slama ayam masih dikandung badaaan..."
hehehe... mau ketawa tapi ndak enak sama itu anak!,
sambil senyum dan manggut2.. ta'pikir2.. tul juge..
"slama ayam dikandung badan, pasti merdekalah!"
...
18 agustus,
dengan semangat yang tidak 45 skali, sambil bermuka masam
akhirnya injak kaki di jkt.. menjengkolkan!!!
19-20, gathering kantor di bandung ...kota yang tak lebih menjengkolkan!
how come???
ye iyeleh... cebe eje jalan2 di mall, pusat kota ato t4 nongkrong leinnye..
80% keatas, ce manis digandeng co tidak manis!!!
sebege co yg jauh dari manis... saya protes!!!
...
21 agustus = balik makassar ...sakit gigi
22 agustus... sakit gigi..sakit kepala!

save me.. i can face diz life alone......
read more!

Thursday, August 10, 2006

tanpa julia robert

ntah karna bosan.. muak.. jengkel sejengkel jengkelnya..
hari hari trakhir, slalu ada yang berbisik ditlinga..
"inga' inga'... boycott produk amrik!!!"
....
walopun rada2 mustahil dan kurang masuk akal..
tapi kalo dipikir pikir...
kayaknya, hal kek gini harus dilatih untuk masuk diakal..
....
dan oleh karenanya tsblah beberapa list yang harus dilatih tuk dihentikan!
(dompetku bilang : nyak bacot! tanpa kau listpun.. mang jarang kau beli!)
1. mc donalds...perasaan kemek trakhirpun karna kupon gratis ..hehe (aman)
2. kfc... hmmm... kalo ini, trakhir itu karna traktiran... (aman)
3. cfc... -sda- (aman dong..)
4. pizza hut ...kiriman trakhir dari ponakan 3-4 bulan lalu. (aman)
5. syarikat coca cola ...ini lumayan sulit..tapi harus!!!
..alternatif : kola kola :) (rawan)
6. nestle ..ini juga harus.. terutama di item kopinya
..alternatif : kopi timbang (rawan)
7. syarikat cadbury ...hehe.. ngapain?? mang cewek manis apa!! (aman)
8. syarikat p&g ..aman dong, kita kan nebeng kerja di kompetitornya
..dah terbiasa pake sampling, stock bs dan expired ..upss! (aman)
9. johnson 'n johnson.. -sda- (aman)
10. johnson .. -sda- (aman)
11. revlon.. ya jelas dong ih.. mang gw cowok apaan bo'!!! (aman)
12. energizer, duracell, eveready ...camkan!!! (rawan)
13. nike... ..kita kan komunitas sandal japit
..paleng juga Adidas (pake A kapital) (aman)
14. levi's ...boro2... obralnya aja masih mikir... (aman)
15. kelvin klein ...cakar is da best (aman)
16. ralph lauren ...itu kakak apa adiknya sophia loren seh??? (aman)
17. universal, paramount, mgm, disney, dkk ....plisss jgn traktir saya (rawan)
18. nokia ..hiks.. ..hiks.. maafkan hamba.. ntar aje yee.. (kronis)
19. motorola... dah punya nokia.. ngapain??? (aman)
20. ibm.. ..keknya ndak tuh pake bos... jangkrik punya! (rada rawan)
21. intel.. waduh!!! sy pake sepupunya, si amd ..maaf dulu.. (kronis)
22. microsoft... ...nih dia neh... speechless abes..
ampir tiap malam gw jadi missionarisnya... :(( (kronis)
23. google... nah loe!!! blogger???
(mudah2an akun ini gak dihapus ma boski) (kronis)
24. ...... bran!!! opisku hang! ...waduh!!! ..tar kita lanjut lagee bos....

mungkinkah???
c'monlah.... ayo!

nb: ralat
katanya jeng geeky cfc made in indonesia
read more!

Friday, August 04, 2006

wanita tanpa va...

kick andy, episode "Jangan Lihat Kelaminku!" tayang tadi malam,
sukses membuatku mimpi indah, walaupun tak sempat basah.. hiks!
...
"Biarlah fisikku tetap laki-laki, walau dalam menjalani kehidupan
aku lebih nyaman menjadi perempuan," ujar Merlyn Sopjan,
ketika ayahnya menawarinya untuk operasi kelamin.(kickandy.com)
Merlyn Sopjan, Putri Waria 2006 ..tidak hanya sekedar bohay mohay,
tapi juga memiliki wawasan yang rupawan..
setiap pertanyaan disikat dengan manis walopun rada2 tekstuil,
ya... paling tidak.. kalo mau banding2 dengan jawaban2
dari putri indonesia 2005, jauhlah... menangnya cuma pada originalitas "itu",
itu juga kalo nantinya merlyn menerima saranku utk mengganti "itu"nya ;;)
...
kalo mau pikir2 sih... sebenarnya kita harus lebih banyak
berlapang dada kepada wanita tanpa vagina itu!
bukan hanya sekedar menerima kehadiran mereka disekitar kita,
tapi juga memberi penghormatan yang layak
seperti laki laki menghormati perempuan dan
perempuan menyanjung laki laki. ...ups! =))
dan yang terpenting memberi kesempatan kepada mereka untuk berkarya!
...

tuk sexy merlyn :
Cinta ini kadang-kadang tak ada logika
Terbersit semua hasrat dalam hati
Ku hanya ingin dapat memiliki
Dirimu hanya untuk sesaat

..agnes! maafkan aa'
read more!

Monday, July 31, 2006

viva abg

walaupun rada2 tidak nyambung
rock united kemarin cukup mampu meremajakan sel sel tua
bermodal topi rimba, scarf buat nutup old face,
langsung menyelinap abg area.. mantap!
head bangin', moshing.... huy huy... hidup abg!!!
...
fase abg ..mang bagian siklus yang paling ashoy..
flexibel, berapi-api, narsis abis!!!
tidak abg pada masa abg ...seperti bunga yang kekurangan aer
...sekedar bertahan hidup tapi tidak hidup (halah!#$@?!)
...
soundrenalin makassar, totally.. cuma 4 yang ngerock!
j rock, seurius, slank dan mulan kwok yang pake rock mini...
nidji britpop... slebihnya boy band..
plus 1 cheerleader moluccas dan lovely chubby ...audi..
..sdikit maksa pake title rock united
ya.. paleng tidak lumaylah..
sekian rupiah bisa nonton sekian artis, sekian jam bernostalgia dengan abg
viva abg!!!
read more!

Monday, July 17, 2006

saudi arabi

ntah kenapa... saya selalu cemburu dgn orang arab,
specially with arab saudi..
bukan karna kebanyakan manusia suci terlahir disana..
bukan karna wajah khas playboy...
tapi kekayaan yang ditimpakan kepada mereka..
sudah dapat minyak yang berlimpah ruah..
eh.. dapat bonus rumah suci yang devisanya jauh lebih besar...
tapi yang paleng paling membuat saya cemburu..
bercokolnya rumah suci disana...
adanya rumah suci dsitu, menjadi tameng segala prilaku
makhluk2 yang ada dskitarnya..
adanya rumah rumah suci dsitu... dijadikan simbol untuk menutupi
bahkan membenarkan prilaku warga dan pemerintah stempat!
adanya rumah suci dsitu... membuat sebagian besar 'pemilik agama'
meng'ideal'kan prilaku pemerintahan sbg contoh suri tauladan surgawi..
.....
even pembiadaban tenaga kerja terjadi dsana. masih ada yang berseloroh..
'ah.. itu karna kesalahan tki kita saja....'
'ah.. itu kan! cuma sebagian kecil saja... lumrah!...
o...yeah!!!
so... dmana hukum surgawi yang dijunjung???
ah.... so fuckin' beruntung.. rumah suci ada dsana...
.....
fyi, last update news..
ketika israel sedang berpesta uji coba senjata ke palestin dan lebanon,
liga arab terbagi 2 kubu...
ketika sebagian kecil mengharapkan dukungan kepada hamas dan hezbollah..
tiba2 pangeran najis dari arab saudi interupsi "mimpi setan"
.....
tuhan... bisakah kau pindahkan rumah suci itu!!!
read more!

Wednesday, July 12, 2006

junky

pernah dapat imel kek gini :
"katakan ini dengan pelan,
Ya Allah saya mencintai-MU dan membutuhkan-MU,
datang dan terangilah hati kami sekarang...!!!"
kirim ke 10 orang lihat keajaiban malam ini
tolong jgn di hapus ini benar2 terjadi"
ato imel2 lainnya, yang diawal ada kalimat sanjung kiri kanan
dan akhir paragraph ada kata 'larang' dan 'forward',
ciri2 lain imel surga ini, iming2 kapling diakhirat,
pahala luar biasa banyaknya,
rezki yang berlipat ganda, mendapat keajaiban, dlldsb
hanya dengan menekan forward ketik fyi
dan kirim ke 10 ato sebanyak banyaknya...
(jauh lebih dahsyat dibanding program mlm)
tapi imel kek gini lebih 'murah' dibanding sms yang sama baunya,
sms kan hanya kongkalikong operator saja,
memanfaatkan ketololan pengguna hape.
coba kita kalkulasi keuntungan operator :
10 x 10 x banyak x sering = buaaaannnyyyyaaaakkkkk...
......
dan yang tidak lucunya, wabah instant ini merata kesemua strata
mau yang levelnya tamatan S2, SD, jenggotan, abg, dlldsbdkk
......
aisss.... endonesa!!!
read more!

Monday, July 03, 2006

:((

menahan air mata ternyata jauh lebih sulit daripada menahan beol...
hehehehe....
tuhan.. kau lucu sekaligus romantis...
luv U read more!

Monday, June 26, 2006

aiss.....

pulang piknik di sinjai, guru saya berujar :
seorang sahabatnya mahatmah gandhi pernah berkata :
bumi ini sanggup menanggung bermilyar manusia,
tapi tak sanggup menanggung satu manusia rakus!
...
manusia memang makhluk paleng aneh!
kadang bgitu khusyuk menangis di rumah tuhan..
kadang bgitu ceria merusak alam..
kadang begitu acuh dengan saudara sendiri...
...
saya ndak bgitu kaget lihat bencana di sinjai kemarin..
ntah karna sudah terbiasa nonton di tv
ato karna otak slalu membandingkan dgn tsunami lalu..
saya cuma pura2 kaget, lihat seorang bapak tua
mengambil jatah ransum makan siang,
nasi dengan bakul kotor penuh lubang,
mie instant dengan kaleng cat yang biasa dipakai angkat semen.
asshole!!! tetangga2 yang budiman.. where damn hell are u???
terlalu asik menontonkah???
bgitu sulitkah meminjamkan panci atau mangkuk bersih???
diz is what i call disaster!!!
...
...
nb : mumpung lagi jengkel... buat depdiknas fuck u 2!!!
read more!

Saturday, June 17, 2006

pure..

sudarwanto..
warjono..
untukmu al fatihah... read more!

Monday, May 29, 2006

.......

god bless jogja read more!

Saturday, May 27, 2006

aneh vs 'aneh'

jujur menado saya berat ke 'aneh' daripada aneh,
mungkin karna dendam..
mungkin karna perasaan jengkel yang amat sangat,
sewaktu si aneh dengan entengnya ngomong demi agama..demi tuhan..
lempar batu ke saudara beda paham, sembari takbir 'tuhan maha besar'..
...
kemarin si aneh bergabung dengan dengan kelompok aneh lainnya
kelompok aneh? ...ya iyalah...
kemarin kan berkelahi karna bela tanah tuan kaya,
eh.. skarang berkelahi bela tuhan...
wah... jangan2... tuhan = tuan
...
si aneh berkoar... kita tidak mau maen anarkis!!!
kita mau dialog...
mohon dihormati umat yang mendukung ru app!!
waduh!!!
yang brutal waktu playboy terbit sopo?
yang uring2an waktu inul dkk tolak ru app sopo?
...
yaa... si 'aneh' juga sih yang salah..
kalo ngomong slalu pake standar sendiri
sudah tau.. ada si aneh yg slalu memahami sesuatu secara tekstuil..
eh.. kitab suci dibilang porno,
jelas aja di otak si aneh konak, si vivid menari nari :p :p :p
...

piss..
* yang paleng aneh
read more!

Monday, May 15, 2006

romeo must die (in prison)

masih teringat kata ms andrian (aktivis forkot '98) pagi tadi
"jangan tanyakan kepada sby 'apa layak soeharto dimaafkan'
tanyakan kepada korban reformasi...
tanyakan kepada korban tanjung priok.."
tanyakan kepada mereka yang difitnah pki yg cucunya pun mendapat dosa waris
tanyakan kepada mereka yang terhina sewaktu dia duduk disinggasana
...
dengan alasan kemanusiaan...
keadilan pun hangus terbakar bersama dengan nurani.
semboyan basi semakin basi
"tegakkan keadilan walau langit runtuh sekalipun"
...
aisss.... indonesia je'........ read more!

Thursday, May 11, 2006

etnique

setelah cukup puas mendengar kebrutalan orang makassar,
berempati dengan kemalangan etnik tionghoa,
keknya ada baiknya kalo kita bisa rehat sedikit..
meluruskan kaki merebahkan kepala.. stel lagunya letto,
sembari flash back kembali... kira2 syntax errornya dimana?

....
pun kejadian selasa kemarin tidak sesadis black sept. '97
tapi gak ada jaminan responnya akan semakin manis,
bila kejadian dengan modus yang sama terulang kembali.
tanda tanya terletak di belakang kalimat :
"bisakah respon tolol kek gitu dihilangkan"
dan layaknya orang indonesia, maka semua pertanyaan
harus dijawab dengan iya ato bisa.
....
budaya pujiale ato kapujiang ato modibilang
sebisa mungkin harus ditepis dikikis sedikit demi sedikit
dari masyarakat sulawesi selatan.
terutama oleh siswa yg diawali dengan kata maha,
yang selalu mendambakan pujian :
"weits... pembela rakyat ka'blampe' !!!"
"tawwa... pembela kebenaran....."
c'monlah.... sebelum bakar ban... defenisikan dulu dong
kebenaran itu apa? rakyat itu siapa?
kalo yang dipamerkan itu gigi emas.. ato
piutang sini sana... its okelah...
ehhh... bicara kotor..marah kiri kanan ...bangga!!!
....
buat sodara2 tionghoa..
aisss.. bergaul je'.... (begaul euiy!!!)
ada beberapa memang yg sudah bersosialisasi dengan cantik
terutama teman2 di yayasan budha tzu chi,
tapi saya pikir itu tdk merepresentasikan kuantitas
etnik tionghoa yg jumlahnya sangat banyak di makassar.
salah satu contoh.. yang menurut saya tidak sehat
adalah jalur pendidikan etnik tionghoa.
selalu dalam komunitas2 "itu itu" saja,
sd di yayasan itu.. smp teuteup dsitu... sma dsitu lagi!
yang terhitung belajar di sekolah negeri
cuma 1, 2 saja... event itu sekolah andalan dan otak mampu,
teuteup memilih di sekolah "itu itu saja".
kalo ada yg balik bertanya,
knapa orang2 daerah yg tdk bergabung di sekolah "itu"!?
jawabannya singkat : "kemai ngalle doe" ..duit dari mana?
padahal alangkah indahnya,
kalo mereka bermain bola bersama di lapangan..
mengejar layang layang kepa' pake pasukki langi' sama2
berangkulan bersama dalam mall (gw pengen bgt yg kek gini).
trus satu lagi yg klasik...
bergaullah di lingkungan skitar tdk dgn mengandalkan duit..
kalo kerja bakti.. ayo angkat sampah rame2..
tujuhbelasan.. ayo buat gapura sama2..
ada tetangga meninggal ...ayo angkat keranda berjamaah
....

kalo kulit mau coklat, jangan maen dalam rumah terus...
(pujiale)
read more!

Tuesday, May 09, 2006

mkssr, slasa siang 090506

sent items
time : 15;52
to : +628152529xxx
tante... aman2ji smua teman2ta' di tzu chi?
dngr2 lagi kacau kota..
chinese lagi diincar pribumi
karna ada yang bunuh pmbokat..

inbox
time : 15;59
from : +628152529xxx
Ktr sdh tutup dari tadi,
ibu lily sdh nekkere, kasian kodong
1 berbuat semua ikut kena getah
...yah, TUHAN mami yang tau


nb :
yang perkosa = masuk nerakako monyet!
yang provokasi = kau juga monyet!!!
read more!

Thursday, May 04, 2006

(telat version)

mayday kemarin, kantor kedatangan tamu
rombongan pawai hari buruh internasional.
speaker di bak pickup persis mencorong ke jendela ruangan..
"para pimpinan perusahaan.. kami harap memberi kebebasan kepada
saudara2 kami untuk turut bergabung berpawai bersama kami"
weits!!! hati girang gemirang... kayak dipanggil maen layangan..
tapi dasar pimpinan gak gaul eh malah kasi komen
"gak ada yang boleh keluar...!"
"bodoh tuh orang2.. apa gak mikir kalo mereka upah harian"
ck..ck... pingin bgt nampar tuh monyet + tendangan putar ...watauu!!!!
sdikit2 dinile dgn uang... dikit2... uang!!!
f@&king matre' kompeni!!!
...
di endonesa tercintah.. memang sulit!
smua smua dibandingkan duit..
investasi jeblok... eh.. buruh yang mau disikat!
terlalu banyak maunyalah...terlalu banyak liburnyalah...
uang pesangon terlalu menuntutlah... apalah...
ah.. tae koetjing!!!
apa gak mikir!!!
investor itu malas ke endonesa karna apa?
investor lokal main ke luar karna apa?
tolol.....!!! birokrasimu tolol!!!
bertele ...tele...
tolol.....!!! punglimu tolol!!!
merajalela...
read more!

Monday, April 24, 2006

pitjik

eh bos.. nonton debat terbuka sctv sabtu kmarin gak?
mmi versus playboy!
terdakwa ada 2 : piar mmi dan pemred playboy magazine versi indonesia
yang jadi jury ada 4 : seorang uztad dan pendeta,
ketua dewan pers (kl ngak salah), dan pakar komunikasi
trus yang jadi audience itu mahasiswa plus dosen paramadina
dan beberapa anggota mmi, bertugas ngompor sicantik rosiana silalahi.
....
kalo otak picikku nangkap, persoalan berputar di brand image playboy
plus aksi anarkis forum pembela inul (fpi).
ada yg menarik dari ujar ujar pendeta dan si uztad
katanya gini : kalo dengar ato liat kata playboy yg ada di otak itu
perempuan tanpa busana ...hehehehe..
otak picikku ketawa...
yang salah playboy ato otak ya?
jadi ingat dengan iklan hemaviton yg dibintangi si uztad,
di otak picikku, kalo dengar ato liat hemaviton yang terbayang itu
kemaluan yang berdiri keras dan kokoh ato
persetubuhan yang sangar, seru dan melelahkan... wow!!!
wah.. sialan neh si uztad turut andil mengotori otak picikku!
trus kata mereka lagi..
manusia ini terdiri dari berbagai macam karakter,
pun dalam menanggapi masalah ada berbagai macam reaksi..
ada yang bijaksana, ada yang kekanak kanakan, ada yang over
dan macam2 lainnya... dan ini wajar dalam kehidupan demokrasi,
apalagi demokrasi di indonesia yang aparatnya serba tulalit.
otak picikku jadi semakin picik...
wah..wah... kalo semuanya menurut kepribadian masing2
ada yang bakal membabi buta nih...
ada yang keenakan karna megang $*nj@t@...
kalo gitu marsinah...barlop...munir.... dkk
acuhkan saja!!!
..itukan reaksi dari kepribadian brutal ....(coba tebak siapa ayo???)
kalo gitu gam, papua merdeka, kasus ambon, kasus palu, fpi, dlldsb
acuhkan saja!!!
..itukan reaksi dari proyek.... (coba tebak siapa ayo???)
weits!!! ..otak picikku lagi susun rencana neh!
ntar kalo liat cewek montok di jalan, dipegang bole ndak ya...
itukan hanya reaksi picik dari si junior...
kalo si junior kurang bijaksana ...sek.. dimaklumilah.. =))
....
kalo dengar komen2 juri
kalo liat tutur sopan santun juri
otak picikku memberi nilai :
hmmm... keknya yg kualitas agamanya mantap cuma si pakar komunikasi,
others.. hmmm... narik becak ajah luh! ...hehehehe....
....
otak picikku sok mikir..
kalo saya sih... sependapat dgn aturan distribusi!
titik!
read more!

Friday, April 21, 2006

doa

since long time ago.. selalu kepikiran buat posting sesuatu dgn taitel doa,
tapi berhubung keinginan dan kemampuan otak
terpisahkan oleh jurang yang sangat teramat dalam ..jadinya blank terus :((
nah... mumpung momentnya lagi dapat
plus memang niatnya lagi mau minta tolong didoakan
ya... abis baca ini posting ..doakan pls nah! pls..pls..pls.. nah..nah..nah...
....
dulu... ada seorang pejuang chechnya yang berkunjung ke indonesia
beliau berterima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah
bersimpati dan berempati ..mengikhlaskan hartanya untuk perjuangan
saudara di chechnya sana.
beliau berkata "satu hal yang kami mohon kepada semua saudara disini,
kiranya senantiasa mengirimkan al fatihah buat semua saudara disana,
itu betul2 menghangatkan kami!"
...
dulu.. saya ada masalah dengan seseorang yang amat sangat membebani
fikiran, hubungan kami seperti 'connection not available' dan kalo coba di ping
yang muncul 'request time out'..
kepadanya senantiasa saya kirimkan al fatihah,
puji tuhan alhamdulillah.. 'connection now available'
even komunikesyiong still so fucking lambretus.. its oklah ;))
(bagi yang komunis... even just a coincidence!
bukankah itu sebuah kebetulan yang menyenangkan :P)
...
dulu.. saya pernah curhat dengan seorang guru..
sambil merangkul beliau berujar
"sabarko de' ..nanti saya dan teman teman semua
ikut mengirimkan al fatihah untukmu"
guru... it works! thx....
...
dulu.. sewaktu ibu saya sering piknik dari satu rumah sakit ke
rumah sakit yang laen.. dari icu-kamar-rg.cuci darah,
sekali waktu ma lovely mom mendapat roommate
yang betul2 menggugah my spirituil journey.
dalam setiap doa pagi dan petang, berjamaah dgn pendeta
beliau tidak pernah absen mendoakan ibu saya dan saya..
kepadakupun doanya sgt detil.. "Bapak kami di sorga ...berikanlah kekuatan
dan kemampuan kepada anakda imran dalam menjalani ujian akhirnya"
wow.... its so f@#king touching!
..betul betul kehidupan beragama yang hakiki ...sangat indah!
kepada beliau... Al Fatihah....
...
kemarin...
my pretty little angel... lovely sista
Nur Fathimah (4 bulan) berpulang kembali ke pangkuanNya
kepadanya... saya mohonkan keikhlasan Al Fatihah (doa)
dari guru guru dan saudara saudara semua

thx.
read more!

Wednesday, April 12, 2006

konsisten

hidup konsisten di indonesia betul betul sulit!
.
maunya tobat karna tsunami
..eee.. malah keranjingan bikin proyek!,
baru mau sedih karna busung lapar
...eee. anggota dpr minta naek gaji!,
baru serius bahas bbm
.eee... ada yang mau serius beli pesawat!,
ngotot ngototan ngomong surga
..ee.. bang oma surga2an dgn istri muda..,
baru mau pusing me'lurus'kan agama
...eee. ada yg anunya lurus karna cut memey,
mau sibuk hitung2 knaikan listrik ...mayang sari & bambang sibuk2an..,
baru mau panas dengan australia
.eee... malah panas karna playboy!,
baru mau prihatin dengan buruh
..eee.. gusti, nia, X & y bikin prihatin!,
.
ah.. apa mungkin?
orang indonesia sudah nyaman konsisten dengan ke'malu'an yg kecil..
hmm.... pantas juga kalo skrang banyak yg cari bule'...
read more!

Wednesday, April 05, 2006

kemasukan

setengah bulan tidak buka notepad, betul2 menyumbat otak,
kerak kerak bokep tambah tebal... blum lagi ditambah khayalan tingkat tinggi
plus kabut minder yang semangkin tebal
(after being spionase di coto_makassar@yahoogroups.com).
...
maunya sih.. ada tulisan di sotbok "apdet ato mati!"
tapi its okelah.. ada yg nulis "apdet oiiii" itu juga sdh karunia luar biasa..
ada jg makhluk sabar yg mau buang2 waktu baca tulisan kek gini. thx god
...
lama depan monitor.. gak ada juga roh2 penulis kawakan yg berkenan masuk..
maunya sih, roh ayahanda pram yg masuk.. kali2 aja body bliau sedang tidur,
trus rohnya lagi nyari orang yang blajar2 nulis... asik bgt kan!!!!
karna tidak ada yang mau dan brani masuk..
saya putuskan untuk akting kayak orang kemasukan saja...
(eh.. btw, dmana mana orang kalo kemasukan pasti menggelepar gelepar kan?
baik itu kemasukan roh halus apa kemasukan sesuatu yg agak halus ..hehehe
btw, lagi! ...kenapa yg kemasukan kebanyakan perempuan?
apa ada hubungannya dgn kata 'masuk' kali ya?)
sbelum kemasukan sy stel system of a down dulu
..biar menggeleparnya lebih beraturan!
heee.. believe it or not (...mengangguk aje yee!) it works!!!
...menggelaparnya jadi terasa nikmat!
wah..wah.. kayaknya ini bisa jadi solusi buat skolah2
ato pabrik2 yg sering kemasukan..
jadi orang yg kemasukan dikumpul dalam aula
trus diputarkan lagu distak distak ..ajep..ajep...ajep..ajep..
nanti waktunya tinggal dipotong... dimasukkan dalam kurikulum olahraga
..beres kan!!
...
ngomong2 soal kemasukan.. ada crita yg cukup bagus...
once upon the time.. dalam sebuah acara kederisasi,
tersebutlah seorang cewek manis yang bohay mohay kemasukan roh halus..
karna cewek tentu yang pegang juga cewek...
setelah dijampi jampi sampe berbusa busa...
eh.. si roh halus tambah keasyikan...
wah.. yang pegang sdh mandi kringat plus kesel bgt
(mungkin karna cemburu liat body ni anak ..hehehe)
panitia sdh pusing.. hilang akal....
dalam suasana yang kalut malut carut marut.. muncul ide2 aneh...
si boy yg namanya harum berkat kecabulan,
dipanggil tuk usir si penjajah dari body tu cewek..
sambil nyengar nyengir.. bibir mesum si boy rapat ke telinga cewek...
eh... ajaib bo'!
tu cewek kemasukan langsung diam..
weits.. spontan, si boy langsung dikerumuni...
senyum bokep tambah menjadi jadi..
smua orang minta si boy bagi ilmu.. ngomong apa sih?
bisa2nya tu cewek langsung diam!
si boy berbisik :
....ssssttt! barusan gw bilang sama tu cewek
"kalo lu gak diam, payudara lu! gw jajal" ...hehehehe..
...
buat smua roh halus
pisss coy!
read more!

Wednesday, March 15, 2006

n justice 4....

wah..wah..wah..
bgitu menyenangkan menonton berita 2..3 hari terakhir..
seperti ada spirit baru..
arwah arwah pahlawan kembali memegang tombak dan panah..
memake koteka bersama sama menari memegang busur..
tapi kalo boleh.. saya pake rok ala highlander saja ding,
kek william wallace.. braveheart coy!
'what would you do, without freedom oiiiiiii!'
...
kasihan juga tuh.. sobat2 di papua,
sudah tanah nenek moyang diambil..
eh.. anak cucu, sengaja dididik untuk bodoh..
dimanja dengan botol dan digiring masuk ke lorong prostitusi,
kalo bgitu ..ya sudah! orang puser akan mudah ngomong
'nah! liat sendiri kan! kerjanya cuma mabok!
ada duit maen perempuan..ada duit maen perempuan!'
sialan!!!
cheap telenovela! ...cuih!!...cuiiih!!!
...
daripada yang mana oleh karenanya!
saya mendukungmu bro!
bakar semuanya.. rampas kembali tanah nenek moyang!
lets hang that fucking judas!!!
kaum buruh bersatulah!! (apaan seeh?@#$!*?)
...
...
fight for freedom
fight for rights
i see treason in your eyes
judas
sitting in a government

~ helloween
read more!

Monday, March 06, 2006

summary (during lembur after midnite)

tersebutlah sebuah koversyesyiong yang sangat tidak pentingz,
norax, rasis, apatis,narsis, pesimis, amis,
tidak berwawasanz, childish dan lain lainz
(nah.. kan! preambule aja sdh menjengkelkan)
sebagai kode etik, identitas pelaku terpaksa saya sembunyikan.
sebut saja :
bj : bambang jueleuk (muka masam, cambang dan jenggotan)
im : imran monye' (rada botak, bibir doer)
kapp : karaeng andi puang puuiih!!! (tidak mancung, mix dari bj dan im)
dialog ini terjadi di ruang berukuran 3x5 yang beranggotakan 6 CPU,
4 monitor, 2 AC, rak server, speaker penuh lakban
dan tumpukan sepatu serta kaos kaki stengah basah
aroma coto makassar rasa basi,
sebagai pengiring ditampilkan playlist: "keras tainya"
..system of a down, rhcp, linkin' park, paparoach, dan ofkours
"kenangan terindah" by samsons
...
bj : syukur.. sekarang umat islam indonesia sudah berani
mengambil tindakan yang benar dan tegas
im : orang islam menzalimi orang islam!?@#$%^?
bj : loh... kok sewot!! itu kelompok harus dibina..
dikembalikan ke jalan yang benar!
kapp : maksudnya???
bj : maksudnya.. jangan buat aliran2 aneh dong! ajaran islam kan sudah jelas!!
im : jelas menurut siapa nih? orang banyak! ato tafsiran penguasa?
tapi menurut saya sih.. mereka juga yang rada2 stupid!
kapp : maksudmu???
im : kenapa mesti tampil beda??? akting saja layaknya islam umumnya..
nah.. kalo sudah di private area.. baru boleh kluar jurus2 andalan...
di indonesia.. tuhan harus satu!
di indonesia.. banyak malaikat,
...orang2 suci yang tafsirannya tdk bisa terbantahkan..
bj : bukan begitu bos.. ini kan sudah menurut kitab suci!
kapp : betul!!
im : menurut kitab suci? apa menurut tafsiranmu terhadap kitab suci?
kapp : betul!!
bj : tapi...
im : sudah deh.. bosan ngomong bgini terus! putar2!
daripada menggosipi tuhan.. lebih baek kita calla pemerintah!!
kapp : hehehe.. ayo.. ayo..
im : tae kucing itu pemerintah!! masa' kemarin sweeping cd,
yang software juga disikat! tolo mantong!!! kalo cd film.. it's okelah!
kapp : betul!!
bj : hukum itu cs!! bagemana kalo hasil karyamu dibajak?
bertahun tahun kofikir ..eh pas jadi dibajak!!
ndak sakit hatiko!.. orang kan cari duit..
kapp : betul juga..
im : iya juga sih.. tapi pemerintah tidak bisa semena mena juga dong,
jangan mentang2 punya kuasa.. langsung maen sikat!
apa mereka mau subdisi kalo ada yang mau blajar corel, vb, swish, dkkdlldsb
apa mereka mau nombok kalo ada yang mau nginstall anti virus??
hukum sih hukum.. tapi pake otak juga dong.. jgn pake textbook melulu
apalagi kalo hukumnya cuma request!
bj : itu kan menurutmu!!!
kapp : betul!
im : eh.. betewe ini cs.. kayaknya kata kataku yang tadi cocok buat raju
"hukum sih hukum.. tapi pake otak juga dong.. jgn pake textbook melulu"
bj : tapi hakim tidak salah tawwa.. dia kan cuma jalankan fungsinya!
im : yang bilang salah sopo??? saya kan cuma bilang pake otak..
lagian.. hakimnya manis tawwa!!
kapp : lale!!!
bj : yang harus dibenahi itu hukumnya, kalo perlu rombak saja,
sesuaikan dengan budaya dan masa.
kapp : betul!
im : eh! ..kononton kemarin?
orang bali protes hukum anti pornoaksi dan pornografi
sambil menari menari pake kutang di panggung tengah lapangan.. lucunya..
mengorbankan fisik karena otak tidak mampu berdialog.. hehehe..
bj : kalo menurutmu UU itu bagemana?
im : kalo saya sih.. lokalisasi saja..
bj : lokalisasi? artinya kau menghalalkan dong?
kapp : iya.. betul!
im : bgini fren.. even sesuatu yang baik butuh proses
it's not about true or false ... surga apa neraka...
ini kan proses pembelajaran.. it takes time
dengan lokalisasi semuanya bisa terlindungi...
bj : kongkritnya gmana?
im : contoh kek didenpasar ..mayoritas kan disana gak problemo dengan bikini
tapi dsana ada juga yang bermasalah dengan per-kutang-an,
nah untuk melindungi yang minoritas.. ini hukum sangat perlu..
di lokalisasi mereka dilarang berbikini ria
dan yang melanggar tentu akan kena hukum!, demikian juga juga sebaliknya
contoh kek dimakassar yang suka beli ayam..silahkan ke pulau
suka baca majalah porno, nonton bf
ato apa kek yang berhubungan dengan kemaluan
silah berkunjung.... jadi anak2 di makassar bisa nyaman sekolah
tanpa perlu pusing habis liat dada yang dijual depan sekolah
(tapi kayaknya usul ini ditolak..)
bj : bisa juga... tapi itukan menurutmu!
kapp : betul!
im : betul..betul...! liatko jam?
sudah jam 11 masih banyak kompi blum dikloning!
kapp : tul!!!

special thx buat ghost 8.0
read more!

Wednesday, February 22, 2006

pacet

saya betul betul berharap..
pemilu tahun depan, tidak seorangpun putra daerah sini
bercokol di pemerintah pusat!
how come???
ya iyalah...
baru jadi wa ..eh! sudah caplok separuh jalan!
sedikit2 pulang kampung..
sedikit2 pulang kampung..
kalo tidak bikin macet sih.. it's ok!
ini! menunggu di prapatan lampu merah hampir setengah jam,
hanya untuk membuat perjalanannya nikmat...bebas hambatan!
kalo karna pingin beol sih...
ya... saya maafkanlah ;))
read more!

Friday, February 10, 2006

"5 Weird Things About Me" (MLM)

senyum mawut dari mbakyune ini
'mengharuskan' saya untuk ikut jadi downline dalam program mlm
"5 Weird Things About Me"
honestlynya.. mencari hal2 aneh yang bercokol di diri sendiri
itu sangat sangat tidak mudah...
slalu ada tangkisan yang membuat 'things' tsb tidak aneh menurut kita,
lain kata kalo disuruh cari "5 Narcist Things About Me"..
jangankan 5! kelipatan sepuluhnya juga pasti dengan mudah disebut ..hehehe :p
btw, sbelum lanjut.. menurut p' wjs aneh adalah
"tidak sebagai yg biasa kita dengar, lihat; ajaib; ganjil"
jadi aneh itu tidak sama dengan bodoh!! (masa' sih?@#$%!)
...
and ladies & gentleman.. plis welcome :
"5 Weird Things About Me"
1. jarang mandi..
kebiasaan mulia ini (menghemat air! sesuatu yg mulia bukan?:p)
bermula sekitar 3 tahun lalu..
kurang lebih seumur dengan pekerjaan saya yg terakhir ini.
long time agonya sih.. mandinya 2 hari sekali.. itu kalau lagi malas!!!
tapi sekarang tebak!!! yup yup... oh my goddess! jijay abis..
tidak mandi bisa sampe 3 hari kerja,
cuma sikat gigi+nyampo yg rada2 normal..
untungnya badan dari sononya berbau kesturi,
tapi ketek tentu saja tetap bertumpu sama kekuatan batu ajaib 'tawas'
2. kepercayaan..
kata teman+keluarga.. saya termasuk manusia yang ber'agama' aneh..
mule dari fiqh yg tidak familiar,
sudut pandang yang sok liberal,
sampe koleksi simbol2 beberapa agama yang terpajang dikamar
kata saya sih.. biasa saja..
lagian.. bukankah tiap orang mempunyai tuhannya masing2?
3. kebiasaan 'bab'
saya juga kadang tersiksa dengan rituil sakral yang satu ini..
kadang bisa lebih 5 kali sehari..
dalam keadaan normal, biasanya cuma 3 kali sehari (obat kalee!!!)
kata teman saya : saya harus cari knalpot baru.. hehehe...
tapi kadang asik juga tuh! buat cari inspirasi
ato dilakukan sambil maen game fifa 2005 ..EA SPORT to the game.. mantap!
4. nonton film india + telenovela
wah... ini juga saya heran..
masa' teman saya bilang : laki laki aneh..suka nonton film india sama telenovela!!!
saya jawab.. wee.. film india itu komplit cs..
romantis, norak, kolosal, thriller, action, horror, mesum, agamis..
pokoknya ada smua didalam! ..telenovela juga! (hidup jang jeum!!!)
betewe, ada teman cewek yang bilang : kita bisa ngukur seseorang dari film india
kalo dia nonton kuch kuch hota hae baru tidak nangis! pasti dia tidak punya hati!
nah loh!!!
puji syukur.. saya sempat setetes.. dua tetes ...hehehehehe...
5. bicara sendiri
kalo yang ini.. saya akui bulat bulat!
saya sering membuat karakter yang kontra di alam fikir
trus saya ajak berdebat! ..wess.. nikmatnya minta ampun!
ato sring juga berkhayal berdiri di depan ribuan massa
...semisal hitler apa michel jacksonlah...
(mudah2an bukan karena film india + telenovela tadi!)
biasanya sih.. ini sring terjadi ketika melakukan rituil sakral (weird no.3)
ato sebelum tidur ato sedang naek motor..
adek saya sring ngomong : weh! ngapainko di wc??? ....hihihi
...
that's all.. gmana? weird?..stupid?..psycho?..jijay? ato biasa2 saja...
ya... baeknya sih ikutan jadi downline saya saja.. ok bos!
read more!

Wednesday, February 08, 2006

melancholic

feel so fucking melancholy..
ntah karna so fucking boring.. ato so fucking tired..
di otak slalu pingin cepat2 pension
'duduk di kursi goyang teras depan
menonton cucu bermain bola hujan hujan..
tangan kanan memegang pisang goreng
tangan kiri malas malasan berayun ayun di kursi
dan seorang menantu yang sibuk memijit pundak di belakang
..berharap namanya masuk daftar salah satu ahli waris ..hehehe!'

feel so fucking melancholy..
ntah karna so fucking boring.. ato so fucking tired..
otak slalu merasa dipenjara..
melakukan aktivitas itu itu saja..
seperti mainan yang menunggu batereinya habis

feel so fucking melancholy..
ntah karna so fucking boring.. ato so fucking tired..
otak slalu pingin bernostalgia
'mencuri spanduk diperempatan jalan,
berkelahi di beku lereng arcapada,
bercengeng ria.. menunggu subuh di pantai losari,
batik...sarung...jas...telanjang di kampus
piket jaga di wahidin...'

...
How long how long will I slide
Separate my side I don’t
I don’t believe it’s bad
Slit my throat It’s all I ever
I heard your voice through a photograph
I thought it up it brought up the past
Once you know you can never go back
I’ve got to take it on the otherside
Centuries are what it meant to me
A cemetery where I marry the sea
Stranger things could never change my mind
I’ve got to take it on the otherside
Take it on the otherside
Take it on
Take it on
(red fuckin' hot chilli peppers)

* so damn fucking hate with word 'andai'
read more!

Monday, February 06, 2006

atas nama

.
atas nama cinta.. hidup dan matiku
yang kepadanya langit bumi diciptakan..
..
jangan berani kau hina nabi!!!
... read more!

Wednesday, February 01, 2006

circle of beauty

...
sebenarnya sudah lama mau menulis sesuatu pake judul circle of beauty,
tapi baru kemarin ini ktemu bidadari-bidadarinya.. weits!
...
pernah nonton iklan shampoo yang ada banner circle of beautynya?
kalo tdk salah.. acara diadakan di bali...
nah.. kemarin pas tahun baru islam, saya ktemu dengan bidadari bidadarinya..
tidak jauh dari tempat tinggal di makassar.
wah.. sepertinya surga itu betul2 memang harus ada..
(betewe dulu nih... coba semua agama punya tahun baru..
asik nian.. tambah 6 hari libur lagi (5 agama resmi + 1 yang tidak punya agama))
...setelah puas melampiaskan dendam (tidur pagi pagi),
dapat sms dari nyonya, minta diantar ke tempat ngumpul temannya..
ya sudah.. gosok gigi langsung stater motor.. siaga=siap antar jaga ;))
(X = bini, Y = tukang ojek)
X : kita ke rajawali nah!
Y : rajawali sebelah mana?
X : itue.. rumah sokola, kotauka?
Y : oooo.. gampangji cs!
X : kapantong kita kesana?
Y : ededee.. nanti koliat!
kurang satu jam.. sudah sampai di rumah sokola,
tempatnya didaerah kumuh, kawasan nelayan dekat pantai losari!
X : yang mana tempatnya?
Y : itu (nunjuk rumah panggung)
X : mana pale orang2?
Y : meneketehe?!@#$?
telponki bede temanmu..
sambil X menelpon, saya nanya anak2 yg mandi dibawah rumah panggung itu..
- cs! dimana guru yang biasa mengajar disini (nunjuk keatas)
+ ooo.. dsitu kak.. di kantornya (sambil nunjuk kumpulan rumah)
- ..antar dulu pale cs!
+ ayomi kak..
sambil ber-naked ria, mereka mengantar ke t4 yang tadi ditunjuk, sedang
si X masih menelpon temannya..
(jadi cemburu juga.. kapan saya bisa berani telanjang didepan umum ya?)
...baru beberapa langkah.. anak2 teriak.. itu ibu guru!
dan si X pun berlarian dan berpelukan dengan si guru ..ah..teletubbies!
...
masuk ke kantor guru ..sperti ada aura tersendiri,
berukuran 3x4 dan plafon yang tak jauh dari kepala.. seperti oven.
sbelum masuk.. si guru minta maaf 'aduh.. minta maaf, kantornya sempit dan panas'
sebenarnya saya agak jengkel dengan itu kata2.. 'feel like anggota dpr'
o..iya didalam ruang itu sdh kumpul anak2 kecil yang bermain main..
gurunya ada 4 orang ridha,susie,dian dan habibie..
...
belum sempat kenalan.. si guru cerita ttg hal ikhwal rumah sokola,
dengar ceritanya.. penyakit cemburuku kambuh..
wah.. wah.. ada juga manusia yang punya jiwa dan daya fight sebesar itu!
hebat!
betul2 bangga.. bisa kenalan dengan kalian!
...

kalo ada yang mau beli surga, saya kira disitulah tempatnya!
rumah sokola makassar ~ circle of beauty
read more!

Friday, January 27, 2006

jewel in the palace

....
onara..onara... aju ona
ganara..ganara... aju gana
....
hehehehe..
fanznya Jang Geum juga kan?
beberapa minggu terakhir.. ini orang memenuhi otak kananku!
so sweet..
kalo saya punya duit 1.3 M ..gak masalahlah buat dia! ;))

jago masak... rajin ...dokter pula!
wah... wah... gw bgt!
betul betul menghibur...
lumayanlah... daripada nonton opera sabun 'hak angket dpr'..jijay bgt!
boro2 mikir petani.. yg satu sok hero karena gak kebagian duit,
yang lain terlanjur tebal muka... yang penting duit! persetan neraka!
(betewe... surga neraka itu bukan dongeng kan???..jangan ..jangan?!@#$?),
nonton banjir.. bawaan marah melulu!
sudah tahu hujan keras..angin kencang, mau banjir... eh! pejabat diam2 aza!
sudah kejadian baru telenovela... mata merah habis nangis.. fuih! najis!
tuh kan!
...maunya nulis manis2, jadi sewot!
....
Seo, Jang-Geum (Acted by Lee, Young-Ae)
She is a beautiful and intelligent girl with a positive attitude.
She's haunted by many series of trouble and difficulties yet she overcomes them with the iron-strong will. One day a rebellion breaks out and this brings her separation from her father and even her mother's death.
She enters the royal palace at the age of ten and she puts her heart and soul, finally becoming the best royal cook of her times.
One day she falls into a conspiracy and is kicked out from the palace becoming a maidservant. But she doesn't stop here. She studies medicines and re-enters the palace, ultimately becoming the supreme royal physician and also becoming the first woman physician in history to serve the king.

nb:to my lovely Daejanggeum Bondeng ..keep on fighting 'till the end!
read more!

Monday, January 23, 2006

tjoekoep

baca opini Hidup Cukup oleh sastrawan Radhar Panca Dahana
harian Kompas sabtu, otak seperti di klik kanan "refresh"
hidup cukup... 2 kata yang sangat tergantung oleh strata seseorang
hidup!
pernahkah anda merasa hidup? hidupkah apa yang sekarang anda jalani?
wah! kesannya macam2 bgt yah?
ok! kita buka kamus wjs poerwadarminta
hidup : "masih terus ada, bergerak dan bekerja sebagaimana mestinya"
...sebagaimana mestinya??? hmmm....
cukup!
coba anda defenisikan kata cukup?
apa2 saja yang masuk dalam lingkaran cukup yang baru anda defenisikan?
rumah? anak? istri 4? sepeda? mobil mewah?
fauzi baadilah? titi kamal? atau aming ...hehehehe..
harta, tahta dan wanita?
ok! kita liat kamus lagi
cukup : "sampai (banyaknya, bilangannya, besarnya, dsb); tidak kurang..."
wah...wah... lebih rumit lagi kayaknya...
....
saya punya teman, yang menurut saya 'uang bukan masalah untuknya'
waktu toko2 hp blum seramai sekarang... saya pernah bertanya ke dia?
dikampungmu toko hape sudah ada tidak? dia jawab.. ada!.. satu..dua..
saya bilang : kenapa ndak buka toko hape lagi? ..modalmu kan banyak!
dia jawab : bapakku bilang itu lahan orang... bisnis kita di pakaian.
setelah itu kita berdebat!
saya ngotot.. wah kalo gitu salah.. siapa usahanya lebih kuat,
modal lebih banyak.. lebih kreatif... biarkan konsumen yang memilih!
...
kemarin saya baru sadar kalo saya betul2 makhluk buas!
syukur.. dulu saya bukan orang kaya.. belum kesempatan nyikut kiri kanan!
ntah nanti... hehehe..
...
honestlynya.. dari materi, saya sudah merasa Hidup Cukup,
punya motor yang bisa diajak reseh, bisa makan 3 kali sehari,
bisa bantu bini, adek, dlldsb (dlldsb itu siapa?????)
punya saving dikit, buat ultah keponakan2 dan adek kecil..
rumah!numpang rumah pace, daripada kosongkan!sebanding kos2anlah biayanya..
ya..walaupun buka lobang-tutup lubang (lubang apa lobang sih?masak buka kamus lagi!)
still survivelah sampe payment berikutnya.. ;))
eits.. ada yang kurang deng!..minus kamera digital slr..kalo itu ada!cukup dah!;))
tapi last few month...
otak sedikit terganggu..
ada seseorang yang mengharuskan saya kaya....
dan saya sedikit terpengaruh dengan teman2 pas reunion kemarin2,
masuk topik salary... saya langsung jadi semut ...hihihi..
...
kalo income banyak... seharusnya sih.. bagus!
kan banyak orang yang bisa kita tolong... minimal keluargalah..
asal tetap mawas diri saja...
semakin banyak duit... prosesor otak semakin pintar menginventory
semua kebutuhan2 pribadi.. yang kurang penting menjadi sangat penting!
kalo sudah gitu.. so pasti niat akan terus menjadi niat..
gmana mau nolong kalo semua kebutuhan mau dan harus dipenuhi..
just to remember diatas bmw masih ada ferrari loh!
....

enbe : dalam rangka peningkatan the quality of life,
yang berhubungan erat dengan pekerjaan yang kerjanya gimanaaa gitu....
so! kalo ada info kerja yang kerjanya gimanaaa gitu.. info kita bos.
read more!

Friday, January 20, 2006

UU

bab 1 (pengertian)
pornografi adalah substansi dalam media atau alat komunikasi yang dibuat
untuk menyampaikan gagasan2 yang mengeksploitasi seksual, kecabulan dan atau erotika
Pornoaksi adalah perbuatan mengeksploitasi seksual, kecabulan dan atau erotika
di muka umum
bab 2 (larangan)
larangan tentang pembuatan, penjualan, penyiaran tulisan,rekaman suara, film
dan atau lukisan yang mengeksploitasi tubuh aktivitas seksual baik diri sendiri
maupun orang lain sebagai model
bab 3 (pengecualian)
pengecualian ditujukan untuk pendidikan, pengembangan ilmu pengetahuan,
adat istiadat, kegiatan seni, olahraga atau pengobatan gangguan kesehatan
dalam batas yang diperlukan (rekomendasi dokter/rumah sakit)
serta mendapat izin pemerintah
....
hmmm... sepertinya kedepan, indonesia akan semakin menarik..
semakin banyak kejadian2 yang lucu..
coba bayangkan..
kalo semua pengemar fanatik tank top beralih ke kemben
atau pemakai baju ketat beralih ke baju bodo..yang transparan abis ...hehehe,
bayangkan lagi.. seorang penyanyi dangdut mengakali goyangannya ..ala sajojo =))
yang kasihan.. penggemar 21,
film hollywood yg durasinya 90 menit bisa jadi 45 menit tuh...
potong adegan yg masuk kategori bab 1
dan yang tragis.. so pasti pengangguran bakal bertambah banyak!
how come? ..ya iyalah..
coba hitung orang yang kerjanya nonton telenovela dan film bollywood?
kalo semuanya disikat dengan UU diatas..
so pasti mereka bakal jadi pengangguran.... hehehehe
masak.. mereka mau nonton berita? ..nah.. beritanya ttg kehidupan mereka sendiri!
....
seriousnya sih..
saya sebenarnya kasihan juga dengan orang2 suci yang merasa tersiksa dengan bab 1,
gmana mereka kecape'an menundukkan kepala.. karena disekelilingnya masuk dalam bab 1!,
mau nonton juga repot! ..tayangan tv, hampir dibilang 90% masuk bab 1! kasihan juga ya....
tapi saya juga kasihan.. dengan mereka yang masuk dalam kategori bab 1,
bagemana susah mereka hidup, mencari duit dengan menjalankan bab 1..
sudah cari uangnya susah..tetangga menistakan!..keluarga menyumpahi!

eh..... dimusuhi negara pula..
belum kepikir tanggungan bayi dalam kandungan... yang bapaknya entah dmana?
...terbayang bakal jadi pengangguran.....!
....
mungkin kita lupa dengan sejarah manusia manusia suci...
bagaimana mereka menggandeng kaum nista dengan berbudi pekerti luhur...
pdhl kalo mau ngotot ngototan.. apasih yang mereka gak bisa?
tangan kanan memegang matahari, tangan kiri memegang bulan...
tentara langit siap tempur...! ijin perang sudah di acc tuhan... apalagi???
....
lagian kalo mau dipikir pikir...
wong, mereka yang kena dalam bab 1..saudara2 kita juga..
rambut sama, warna kulit sama, mata sama... !
kalo nasib berbeda!, kenapa harus kita hakimi?
walaupun jalan keluar memang sangat susah...
tapi apa salahnya sih... kita ikut bantu mikir!
....
sekarang milih mana?
ikut2an gonta ganti selir kayak bang aji..
atau joget bareng dengan si tukang ngebor???
..wah..wah... kayaknya dua2nya pilihan asik! (masuk bab1 gak ya? :p)
hehehe...
gak nyambung..
read more!

Tuesday, January 17, 2006

nyante..

sepertinya pemirsa tv harus berterima kasih kepada cut memey,
mengapa tidak?
cut memey baru saja menampilkan tontonan yang sangat menarik,
menghibur kita dari kebosanan tontonan banjir dan tanah longsor
....
kalo kata saya sih..
seperti screen saver!
ketika capek depan komputer, tangan lepas dari keyboard dan mouse
nah.. screen savernya muncul!
.. cewek bikini! ashoy.....oi!
...
memey.. salah sebut bisa jadi meme' ...hehehe
kalau ndak salah dalam bhs mediknya 'mammae'
atau padanan kamusnya = vagina = disana tempat lahir beta
..eh.. sebentar!
ngomong2 soal vagina.. saya jadi ingat dengan kandungan,
ingat dengan kandungan, ingat dengan istilah 'saudara sekandung'
(sudah lama saya cari jawabannya tapi belum ada yang memuaskan..)
kenapa orang yang se'kandung'an tapi bedah benih disebut saudara tiri?
kenapa bukan saudara sekandung?
malah aneh..
justru orang yang lain kandung, tapi berasal dari satu sumber benih disebut saudara kandung?
kenapa bukan saudara sepenis? atau saudara semani?
atau halusnya saudara sebenih? ..hihihi..
nah lho?
...
back to memey ;))
saya pribadi, sebenarnya senang dengan tipe cewek seperti cut memey
jelas! ...tidak neko neko!!!
cewek matre'!!! pokoke ada duit! clear...masalah selesai! jelas!
mau selingkuh ke'! ...sudah punya bini ke'! ...sudah bau tanah!,
punya anak banyak ke'! ...muka pas2an! ..tidak capur oi!
yang penting duit! clear! ...masalah selesai! jelas! tidak neko neko!
coba bandingkan dengan cewek normal..
too many tuntutan!!!
nuntut kesetiaanlah... kejujuran...
kasih sayang... pangan-sandang-papan yang memadai...
kesholehanlah... masa depan yang jelas...
ah.. macang-macang!!! :p
...
tapi kemarin2..
cut memey tidak lagi menyenangkan..
mentang2 didampingi laki laki kaya ..pengacara ..eeehh... banyak bacot!
sa jengkel!!!...
...
read more!

Saturday, January 14, 2006

home sweet home

hampir setiap hari kerja, saya lewat rumah baru pas pojok perempatan,
rumahnya sederhana, bersih, halamannya luas plus bunganya banyak..
sebelum2nya saya malas mikir punya rumah sendiri....
bukan apa2nya... kayaknya sih aneh... salary gini, beli rumah ..hehehe
lagian not my top ten priority!
tapi seminggu lewat situ... betul2 menghipnotis otak!
rumah yang tadinya bercokol diurutan belasan,
langsung masuk tiga besar...
...
ya sudah...pas depan komputer, langsung nanya om google
keyword : "automatic teller machine"
sepertinya keywordnya kurang..
saya tambah criminal dibelakangnya... hehehe...
...
tapi... kayak ada yang aneh nih...
cari... cari... cari...
shit!
...winampnya kok putar raihan!
clear playlist, add files/music/western/motley crue/home sweet home
wess! ... nyaman oi!
..pas!
...
jelang repeat kali ke5..
he! jadi juga rumah yang saya idamkan
...simple..lebih lapang..lebih kena dengan tujuan rumahnya ada!
...You know that I seem
To make romantic dreams
Up in lights, fallin' off
The silver screen
My hearts like an open book
For the whole world to read
Sometimes nothing-
Keeps me together
At the seams...
I'm on my way
Well, I'm on my way
Home sweet home
Tonight tonight
I'm on my way
Just set me free
Home sweet home

*
nb: buat guru dan kawan pernah berkunjung...
mohon maaf buku tamunya hilang
...bazzbeto-dl-blueveil-strawberry-mamandut-daTeg-nyomnyom-yaya-lunamaya-rivermaya-kd-matemija-salsabila-kajol-mus-lucy-donna- cindymon-marno-arifa abdullah-anna-virgi-cameron diaz-luigi-realmuhy..
read more!

Monday, January 09, 2006

Tzu Chi Foundation

2 hari kemarin, ada sms masuk ke hp saya
"mran.. ada pelatihan tzu chi hari minggu, bisa ikut"
langsung sa reply
"asiiik.. dengan cepat tante!"
...
kurang beberapa detik setengah delapan,
motor sudah parkir depan sekrektariat baru, depan bakmi donald a. yani
masuk di sekretariat tsb, persis kalo kita masuk di makassar theatre..
serasa hongkong man! ;))
saya cari teman2 sperjuangan.. lho.. kok tidak ada?
trus bunda susan bilang.. yang ikut ini terbilang senior2lah..
(o.. iya bos! teman seperjuangan saya itu ..anak2 muda,
keturunan tionghoa yg tergabung dalam perkumpulan barong,
wah.. kalo kuat2an angkat beras.. bisa sampe ratusan kilo sehari)
...
setelah pembagian kelompok, peserta masuk ke aula training
dengan tatacara jalan khas tzu chi...
hmm... anda bayangkan model jalannya orang dikuil2 ...yap! persis!
tangan seperti orang lagi paduan suara, langkah datar dan tenang..
saya sebenarnya mau ketawa... wah! kumpulan orang aneh :-)
...
kebagian t4 duduk paling depan.. sepertinya berkah juga,
soalnya mc-nya sedap dipandang.. (otak bokep langsung lancar).
materi awal... standarlah, asbabun nuzul alias sejarah...
next, tujuan, misi dan visi.. dlldsb.. ya standar juga,
gak jauh bedalah dengan yayasan kemanusiaan lain..
tapi jujur... aplikasi dari apa yg mereka yakini..
merupakan nilai lebih yang saya lihat masih langka di ngo sejenis.
for example :
anda harus & diharuskan memberi hormat dan berterima kasih
kepada orang yang anda bantu/tolong...
sederhana... tapi efeknya cong! ...dahsyat!
try and prove it!
...
next.. sharing oleh relawan tzu chi asal penang malaysia,
pembawaannya tenang sangat.. khas melayu!
namanya lim jhi shio, seorang engineer 36 thn.
beliau bercerita tentang kehidupannya...
yang exactly persis tepat identik dengan apa yg saya cita2kan..
sebulan, dia kerja selama 20 hari..sisanya disempatkan untuk jadi relawan..
loh... keluarga kapan???
eits.. tenang dulu.. kerjanya masih dalam range normal 8 jam sehari,
so istri pasti tidak tersia siakanlah ...hehehe..
dan jangan salah.. beliau volunteer sejati...
murni relawan.. no payment!
honestnya sih... ndak mirip2 amat..
cita2 saya itu tidak muluk2 bgt.. dikit!!!
saya cuma pingin.. notebook oke,lcd projector dan tustel digital versi professional
dan tentunya saving di bank... yang cukuplah buat jaga jaga...
(jaga2 kawin, jaga2 beli rumah, mobil mewah, kapal pesiar, ya... fokker juga bolehlah)
(tidak muluk kan? hahahahaha....)
nah.. senin-jumat kerja, sabtu minggu libur dipake travel ke kampung2,
mutar2 film, bagi ilmu dikit2... bodoh2i orang kampung :-)
ya.. skalianlah.. siapa tahu ada yg mau dijadikan simpedes..hihihi (jadi ingat....)
...
next.. lunch!
ini dia nih session paling menegangkan..
(soalnya.. waktu izin pipis, sy cuma melihat sumpit di meja makan)
dan benar saja.. makan nasi pake sumpit ala tzu chi..
(kalo nasinya beras ketan alias songkolo.. it's okelah)
tatakrama makannya di kenal dengan istilah
"mulut naga mengulum mutiara" ...weits!.. watchout!
mutiara sih ok... mulut naga! siapa yg mau!
...
setelah ishoma, materi selanjutnya..
games untuk para peserta...
trus dilanjutkan dengan tanya jawab dan sharing peserta dan trainee..
dan acara ditutup dengan doa dan nyanyi bersama dengan isyarat tangan khas tzu chi.
mantap!
...

go ahead insan tzu chi!

jika keikhlasan telah menjadi darah..
surga neraka tak berbeza..
tiada arti bo'!!!
read more!

riyanni djangkaru FC

whuih... at last awal tahun ada juga yang mengenakkan..
guess what?
what!!!
yeah... u right coy...
riyanni djangkaru is back!!!
...

thx riyanni! read more!

Friday, January 06, 2006

dejavu

kok ada yang aneh nih..
remotenya terpause apa direplay yah?
perasaan january sekarang kongruen dengan kemarin,
apa ini adegan favorit?
ato sudah kehilangan ide...
wah.. masa sih tuhan sudah tidak kreatif?
apa dia kira.. kita hobi dengan bencana! gile aje..
...
mungkin tuhan salah prediksi kali ya?

mungkin dia kira.. iman kita sudah layak uji..
atau..
mungkin dia fikir.. indonesia mah.. ginian sudah kebal!
sudah terbiasa! nyante aje..
...
hihihi...
kayaknya yang terakhir ini nih.. yang benar...
tidak percaya!?!
coba nonton berita..
jangankan memberi materi yang kita punya..
jangankan mengirim doa yang ikhlas..
menetaskan airmata pun kita sulit!
...
sambil memegang tusuk sate ditangan kanan
dan kerupuk tempe ditangan kiri,
dengan mulut yang sibuk mengunyah..
kita masih sempat berujar... ih! kasihan..
...
sekali lagi.. saya harus mengakui..
tuhan... kau memang pintar!
read more!

Monday, January 02, 2006

wake me up when 2oo6 end

#

so f#$kin' tired 2005 lewat..
bertele tele tanpa hasil..
...
tanpa permisi, 2006 datang..
berteriak pas depan telinga,
..banci!
kalau mau tidur terus.. mati saja sekalian!
...ptaaakk!@#$?!
refleks.. tangan kananku mencium bibirnya
sialan!
bukannya diam 2006 semakin menjadi..
mati kau banci!
dasar tukang khayal!
banciii.........
akhh......!
speaker saya besarkan,
sawung jabo sibuk berteriak
"kebenaran adalah matahari..adalah matahari
kesabaran adalah bumi..adalah bumi..
keberanian menjadi cakrawala..menjadi cakrawala
dan perjuangan!
...dan perjuangan adalah pelaksanaan kata kata
...dan perjuangan adalah pelaksanaan kata kata
...
didalam selimut.. badan berbentuk pistol,
memeluk 2 guling sekaligus..

wake me up when 2006 end
read more!

Monday, December 26, 2005

(last chapter)

souvenir from meulaboh 3 :

tak mau kalah dengan tv swasta yang sibuk kejar mengejar rating dengan jualan tsunami,
saya pun mencari cari album kenangan sewaktu piknik di meulaboh, setahun kemarin....
masih sangat banyak memory yang bertahan di foto tsb.
cerita tentang sekelompok pelancong
yang sangat ingin mendapat gelar volunteer

....
volunteer di aceh itu memang rada2 unik!
unik, norak dan kampungan
..mulai dari volunteer amrik yang turun dari kapal perusak dengan persenjataan lengkap
...hehe.. serasa vietkong pas berpapasan dengan mereka.
belum lagi volunteer indonesia, yang tidak beda dengan supporter bola
..masing2 bangga dengan seragam sponsornya
dan saling teriak sapa ketika berhadapan
...eit's... volunteer neh!
dan anehnya kebiasaan itu tidak berhenti
even sudah berada di kampungnya masing2
..hehehe... (tertawa depan cermin)
....
tapi ada juga tuh sisi mellownya,
saya jadi ingat teman disana, kalo ndak salah namanya bahar.
dia bercerita tentang seluruh penderitaannya
mulai dari saudaranya yang mati saling berperang
sampai kehilangan orang tua dan adiknya yang ditelan tsunami.
dengan mata memerah dia mengutuk nasibnya
..saya hanya duduk diam menunduk.. terisak...
ingin rasanya untuk menyuruhnya diam dari ceritanya..
saya takut untuk menatap wajahnya lebih lama..
saya terus diam dan diam..
sampai saya memutuskan untuk memeluknya..
dan kamipun menangis bersama sama sepuasnya,
kepadanya saya berbisik :
Allah mencintai semua makhlukNya,
semakin besar kecintaanNya, semakin besar pula cobaan yang akan diberikan.
bukankah semua nabi dan rasul diuji dengan cobaan yang amat berat...
semoga adik dan keluarga bersama dalam barisan nabi dan rasul
.....
aceh..
nama folder disalah satu partisi dalam otakku
didalamnya banyak cerita tolol..
didalamnya banyak cerita heroik..
didalamnya banyak cerita lucu..
didalamnya banyak cerita tentang kebuasan tuhan,
didalamnya banyak cerita tentang tuhan yang maha sayang dan maha kasih
....
mengutip renungan WS Rendra :
"ketika langit dan bumi bersatu,
bencana dan keberuntungan sama saja"


******
souvenir from meulaboh 1 :

"kekerasan demi kekerasan menimpa kami,
sekarang tsunami menghancurkan kami,
ampun...ampun...ampun..."
tertulis miring disebuah pagar batu yang juga miring
di salah satu sudut kota meulaboh.
saya membacanya sampai tiga kali..
pertama untuk menyimpannya di memory
...kemudian saya baca lagi, dan air mata menetes... sedikit!
kali ketiga saya baca.. ah!
..saya tersenyum sambil membacanya
..........
oh tuhanku....
hantarkan hamba dalam lautan ilmumu yang sering tak kupahami
...oh tuhanku,
jauhkan hamba bersujud padamu hanya karna karunia rezeki yang kau limpahkan...

kamis 20 jan '05, 11 siang
meulaboh


*****
souvenir from meulaboh 2 :

seperti biasa, habis dinner langsung lanjut briefing
dan sopasti yang dibahas adalah evaluasi kerja siang hari tadi
dan agenda kerja besok.
seperti biasa pula, preambule selalu dimulai oleh komandan
dengan puji2an kepadaNya dan sedikit sharing evaluasi kerja versinya.
setelah itu masing2 teman berebut mendapat jatah pertama
kemukakan pendapatnya ...ya...tentunya pertama lebih menyenangkan
dari ke2..ke3 dst..yang kebanyakan dimulai dengan kata2
....saya sependapat.... apa yang dikatakan....dan semua awalan kata2
yang sopasti sangat mudah ditebak.
sesudah si1...si2...si3...si4 ngomong
...kini giliran si5 yang berbicara,
saya sudah mereka-reka apa yang akan dikatakan si5
yangkemarin adalah si6 dan kemarin dulu juga si5...
..kurang lebih beliau ngomong begini :
"kita harus lebih waspada dengan bantuan2 dari LSM X, Y, Z dan LSM luar negeri,
tadi saya lihat ada siX (pemuka agama dengan seragam khasnya)
bersentuhan langsung dengan pengungsi...
membagikan-bagikan baju yang mungkin saja ada simbol agamanya
atau setelah itu mereka berdakwah agamanya....
ini yang harus kita waspadai!.
ada "........sasi" di kamp2 pengungsi dengan kedok bantuan kemanusiaan"
......
weleh...weleh! panas juga neh mendengarnya.....
dan sekali lagi saya cuman bisa menggerutu..
menggerutu dengan salah satu teman saya yang juga relawan non kader alias penumpang umum
............
oh tuhanku
....ijinkan hamba bertanya padamu :
apakah kau memang mewajibkan sembahyang hanya di satu tempat?
apakah kau memang mendahulukan fiqh diatas akhlak?
kalau memang benar......
mengapa tidak kau habiskan saja mereka sendiri?
biar semua menjadi jelas!

rabu, 19 jan '05
meulaboh-kuta padang
read more!

merry chrismast

selamat natal..smua
...

entah kenapa setiap menjelang natal saya sering mendapat pertanyaan yang sama
dan lucunya pertanyaan selalu dengan nada ngotot,
seperti kalimat yang diakhiri tanda seru
"mran.. kita tidak boleh kasih ucapan selamat natal toh!"
"mran.. siarah ke rumah orang natalan haram kan!"

biasanya pertanyaan seperti ini,
saya jawab selogic mungkin
kalo bisa sih.. saya kasih contoh tentang risalah nabi sekenanya..
tapi kemarin saya betul2 dongkol..
jenuh dan bosan..
kepada penanya saya menjawab sinis
"pake otak dong.....!!!"
.....seandainya pulsa saya tidak habis,
akan saya forwardkan sms dari guru saya,
yang sering dipanggil uztad oleh orang sekelilingnya
"dengan mengharapkan keberkahan dari maulid nabi Isa as,
kami mengucapkan selamat Hari Natal,
Semoga Beliau senantiasa menemani dan membimbing kita semua
menuju jalan yang diridhoiNya"
.....

damai natal untuk semua...
read more!

Thursday, December 22, 2005

selamat hari ibu

cahaya mata
~padi

teduhkanlah hatiku
lelapkan jiwaku
duhai engkau cahaya mataku
yang menuntun jalanku
yang memandu hidupku
yang meredupkan pedih penatku

tersenyumlah
bahagialah
sungguh engkau
yang melumpuhkan hatiku
yang meliputkan rinduku
senyuman itu menyenangkan aku


selamat hari ibu, ibu..kau tuhanku!

nb. buat semua... be a good god
read more!

Monday, December 19, 2005

gak nyambung..

yahukimo..
seperti nama lembah hijau di negeri naruhito
ato sebuah klan dari suku eskimo
hehehe... unik!

yahukimo..
buat nama usaha juga menjanjikan,
yahukimo production..
yahukimo design..
betul2 unique!
dibikin nama blog juga kayaknya keren tuh..
yahukimo.blogspot.com
hehehe.. keren kan?

apa dibuat nama band ..the yahukimoz .. eits!
disanding dengan apapun,
kedengarannnya pasti yunik!

yahukimo..
yahukimo mirip minamata
dia tidak hanya ada di pedalaman papua
yahukimo juga ada di afrika
bahkan di ibukota kitapun yahukimo merajalela..

yahukimo..
bisa disingkat jk..JahoeKimo :p
bisa juga sby ..sial bener yakuhimo! (maksa!)
hihihi..

yahukimo..
ah... malas bahasnya..
yang gini2an mah.. basi!
materi basi
solusi juga basi
apalagi yang memberi solusi.. so f@ckin' basi!
.....
huaaaahhh.... ngantuk!
lho.. kok ada bau basi?
read more!

Friday, December 16, 2005

pindah

berbekal sebuah quotation if you can dream it you can do it!
ditambah basic skill 'muka tembok'
tanya sini tanya sana,
copy sana paste sini,
plus lagu nasional "cinta" melly goeslow feat krisdayanti
'...bukankah hidup kita akhirnya harus bahagiaaaaaaa...'
.....

ffuuih....! at least btw tumberekehe... soft opening
http://rich-imran.info yang di-redirect-kan ke blogger
jatuh pada tanggal 13 desember 2005,
tepat pada hari ulang tahun my lovely niece 'Putra.
.....
during pembuatan blog ini, sangat banyak pihak
yang saya buat dongkol dengan a lot of stupid question ;)),
tapi saya kagum tuh dengan mereka,
masih ada juga ya.. orang sabar, saya kira sudah punah.
mbakyu anna said "mran bikinko juga blog sendiri cs!"
jeng titin answered "wah.. kalo mau belajar lewat ms isnaini tuh!"
daeng mutia marah2 "oe janggo'! kapan jadi blogmu?"
mbakyu maya ngomong "mari mari... jangan sungkan tuk bertanya"
lovely bini bilang "gurumu perempuan semua! ..lale mantong kau! ..hehehe
.....
saya baru sadar kalo pindah rumah itu betul2 melelahkan..
pindah blog saja repotnya bukan kepalang ;)),
ada beberapa barang yang tidak sempat terangkut dari rumah lama
di rumah baru ini pun interiornya masih acakadul,
masih banyak ruangan yang belum tercat,
pintu belum jadi, wc belum lancar,
pekarangan masih becek (..loh! maksudnya opo?)
......
niatnya sih..
di rumah baru nanti, lebih banyak teman yang main,
more comfortablelah, lebih komplit lebih interaktif.
so.. buat teman2s yang punya ide
apa ingin terlink, dont be sungkan ya..
komen dishoutbox saja,
kurang dari 24 jam, saya garansi uang kembali deh.. hihihi...!
.....
grand opening http://rich-imran.info
Sabtu, 17 Desember 2005
~ 100 pengunjung pertama saya doakan :
cepat dapat jodoh, murah rejeki,
diberi keturunan yang sholeh,langgeng,
dijauhkan dari bom, sweeping ktp
dan preman dekat pasar ;))

...kau seperti udara yang kuhela
...kau selalu ada
...kau selalu ada
...kau selalu adaaaaaaaaaaaaaaaa.......
aku gak kan milih siapa siapa....
(dealova vs alexandria)
read more!

Wednesday, December 14, 2005

pks


seperti pagi biasa sebelum bagosip di ym dan exodus,
surfing situs2 impian, browsing karir kemana mana...
aktivitas wajib harian = baca kompas plus teh sariwangi melati
...

seperti biasa pula halte pertama singgah dihalaman 6 dan tujuh
'opini'.... ya.. biasalah... sok2 kritis ala akademisi,
lumayan buat jaga2, kalo lagi ngumpul kan tinggal paste opini..
dan audience bakal bergumam 'weits! ...boleh juga ilmumu fren...'
...
kebetulan hari ini hot topicnya partai keadilan sejahtera..
sebagai simpatisan minus, tentunya saya wajib ikut menggosipi topik tsb.
ya.. over all saya walking after dengan bapak syamsuddin haris,
walaupun saya tidak begitu comfortable dengan partai basis agama
tapi di benak saya... pks itu seperti 'pangeran diponogoro'
berjubah putih, menunggangi kuda putih dgn pedang panjang ditangan kanan!
siapapun yang 'murtad' menyengsarakan rakyat kecil,
lehernya bakal terpenggal...
kalau si murtad palla' lecceng... ya..paling tidak lengannya hilang satu ;-)
...
tapi sepertinya baju pangeran tidak putih lagi,
kotor kena knalpot motor jambret yang tidak bisa dikejarnya,
kuda putihnya ngos ngosan...
mungkin karna rumput hijau yang digemarinya diganti keju dan coklat,
pedangnya tidak lagi tajam mengkilap,
garah berkarat..mungkin karna sarungnya yang kotor dan jarang dibersihkan..
...
ah....!
saya masih berharap pangeran bisa hidup lagi,
..tuan putri masih menunggu disana...
dengan mata lebam, pakaian robek, duduk memelas diujung lorong hitam.
...
saya berharap...
saya tidak sedang berfantasy...
read more!

dahsyat

kemarin, untuk kesekian kalinya tuhan mengalahkan saya lagi...
apa yang ada di benak saya, apa yang saya prediksikan dimentahkan oleh takdir.
saya selalu berpegang teguh dengan motto saya :
'manusia menentukan tuhan merestui'

yang kata teman saya... jangan salah...
biasanya itu 'manusia menentukan tuhan parusu rusui'
...hehehe... dan kemarin itu benar2 terjadi...
takdir berbeda dengan apa yang saya mau!
untuk kesekian kalinya tuhan mengejek saya lagi:
"kacian deh lu... nda ada yang bisa kalah kreatifKA cs!"
dan betul! kau memang kreatif BOS!
KAU ajar saya 'bagaimana berjiwa besar'
dan itu semua ditunjukkan oleh seorang sahabat,
mengikhlaskan seseorang yang dicintainya
dengan jabat erat, tatap dalam serta restu yang dilafashkan..
...
thanks bro..
i'm proud of you...
asyik skaliko tadi malam cs! ..so wise 'n gentle..
read more!

buntu kabobong

buntu
almost sebulan tidak buka notepad,
betul betul membuat fikiran buntu,
biasanya saya senang masuk ke labirin bermain main dengan angan angan,
making love with fantasy...

walaupun hanya berputar putar dengan teori,
atau kata kata yang di copy paste....
yang kadang saya sendiri bingung maksudnya opo?
tapi menulis itu betul2 membuat kita sehat
ntah dia mau norak, aneh, childish, kampungan or even just a bullshit at all!,
ya.. kata guru saya, dengan menulis kita membuat sejarah,
kalo menurut saya sih...
menulis itu ekuivalen dengan memotret, seperti mengcapture waktu.
....padahal ada banyak pujian utk tulisanku,
seperti : 'lumayan bagus tulisanmu cs... untuk ukuran anak sma tapinya'
'banyak skalia teorinya ...buktikan kalo bisa!'
'edede.. koro korangnyamo tulisannya'
'dalem juga neh tulisan'
hmm... ngomong ngomong ada juga yang minta di invite,
katanya biar dapat update-an trus ...(kesimpulan sendiri..hehehe)
....
bukannya kehabisan materi untuk ditulis,
tapi otak betul2 cacingan untuk sedikit kreatif..
seperti pingin beol tapi tdk mau kluar,
seperti pingin kawin tapi gak..... (waduh ndak tega saya lanjutkan)
ato mungkin saya kelewat minder habis baca tulisan orang lain (mudah2an tidak!)
...tentang puasa (forgive me ....again!)
tentang lebaran tentang reuni (this is my favo moment)
tentang thr dan salary
tentang camer (...sssstt!)
tentang new friend
tentang guru (guru kaiya bela....)
tentang old friend
tentang azahari
tentang noordin m top (...ups!)
tentang carrefour
tentang nyoknyang
tentang ........ (isi sendirimi deh...)
...
tapi betul2 buntu....
wc buntu!
saluran buntu!
lorong buntu!

buntu kabobong.... (i really miss you! ....really!!!)
read more!

makassar

jakarta sudah habis..
musim kemarau api
musim penghujan banjir..
(om iwan)
...
sepertinya itu jakarta sudah bisa diganti makassar
how come ..jembatan tello bisa banjir(tergenang air)?

antekamma tarana? dibawah sungai diatas danau...
itu hujannya baru sekitar 4 jam... kalau 1 malam?
dan jangan lupa, 2 bulan kemarin... makassar betul2 'on fire'
tapi itu belum seberapa parah...
coba anda... putar2 makassar...
hitung ada berapa mall, ada berapa pusat pertokoan,
ada berapa yang dalam pembangunan, ada berapa yang baru dipancang?
dalam kota ada berapa? pinggir kota ada berapa?
jalan sedikit mall! jalan sedikit pusat pertokoan!
jalan sedikit tempat hiburan!
makassar seperti abg tanpa identitas..
just like anak baru bakka'!
meniru sesuatu secara frontal dan hanya sebatas interface...
seperti wanita yang bertaburan bedak, lipstik, gincu, dkk
...
kalau waktu anda masih banyak,
jangan lupa coba telusuri lorong2
dijalan veteran, somba opu, cenderawasih, rajawali, pannampu, dlldsb
kalau penampilan anda steja...
anda akan keluar dari lorong dalam keadaan gemuk (hanya pada bagian bibir)
...
sambil tunggu buka, coba anda bayangkan...
disatu sisi menawarkan mimpi
disisi lain realita yang tak bisa ditawar..
hasilnya.....
tunggu beberapa tahun ke depan...
perempatan jalan tidak hanya dipenuhi oleh peminta minta,
tukang todong, parampok juga tidak mau ketinggalan...
keluar malam bukan lagi menjadi hal yang menyenangkan...
pikiran anda akan dipenuhi hal2 negatif hanya karena anda naik pete2,
dan bersiaplah siaplah berangkat kekantor sudah sembahyang subuh,
dan berada dirumah setelah azan isya...
...
It’s something unpredictable
But in the end is right
I hope you had the time of your life
(greenday feat karaeng
)
read more!

radio humor 77 FM

Juser juga kan?
nonton episode sahur 8 ramadhan?
pembahasannya tentang how dangerous the power of woman
atau betapa ganasnya pengaruh wanita... :-)
disitu uztad craigh david berkisah ttg sisi jalal dari perempuan
mulai dari adam yg tersingkir dari surga,
nabi yusuf yang terpenjara dan lain lain... dll
beliau juga terus mewanti wanti untuk berhati hati terhadap wanita,
sembari memberi contoh efek2 negatif
......kasian deh lu ...wanita!
saya jadi ingat dengan salah satu uztadzah..
yang dulu sering tampildi tv swasta... (sekarang beliau dimana ya?)
kayaknya bagus kalo dipertemukan dengan uztad yg ini
..soalnya uztadzah yg satu itu...
juga selalu mewanti wanti pemirsanya untuk berhati hati berhubungan dengan anak buah adam,
belum lagi kekesalan beliau dengan mut'ah, poligami, dll...dll...
kasian deh gw,...hehehe...
pasti akan menjadi tontonan yg sangat menarik!
.... ... ....
kalau saya pribadi sih.... murni pengagum wanita
...mau wanita jalang, ular, kerudung, cadar, tanktop, atau apasajalah
...pokoknya... wanitalah yang terindah...
saya berulang kali mengganti wallpaper desktop...tapi ujung2nya pasti balik ke wanita
... hehehe... lale abis!.....
mau diambil dari sudut sufi pun.. wanita tetap menang...
wanitalah.. yang mewarisi sisi jamaliyah tuhan,
(jamal=his beauty, jalal=his majesty ~sachiko murata)
bukankah sifat mengasihi...menyayangi...memaafkan...didominasi oleh kaum ibu?
mau durhaka bagaimanapun.... yang pertama memaafkan pasti ibu bukan bapak!
(.....hik..hiks... jadi ingat bunda... ibu... kau tuhanku!)
tapi kalau mau jujur sih...laki laki tetap top! ...hehehehe
soalnya laki lebih pandai menyeimbangkan jalal dan jamal
.... ... ....
ada cerita bagus ttg jamal dan jalal...
ketika seorang sufi sedang asyiknya beribadah,
terdengar suara (...ntah darimana)
"andai saja saya beritahu mereka ttg keburukanmu,
maka semua orang pasti akan melemparimu dengan batu!,
si sufi membalas ..andai saja saya mengabari mereka ttg sifatMu,
maka tak akan ada orang yang menyembahMu
....ssst! kalau begitu kau diam saja!"......

jadi pingin ketemu dengan tuhanku nih .........bondeng..
loveUfull!...loveUtotal!... loveUskali!
love U tanpa tanda titik
love U dengan tanda seru!
(sms andalan cs!)
read more!

kriminal

apakah ke'tidak beriman'an adalah sebuah kriminal?
jawabannya tentu saja IYA,
jikalau ketidakberimanan itu ditujukanpada sebuah tindakan atau perilaku
yang dapatmenimbulkan malapetaka ataupun bencana bagi lingkungan sekitarnya,
contoh simple : melakukan hubungan badan di tengah pasar

dalam keramaian dan kesibukan yang luar biasa!
siapapun pasti akan mengutuk perbuatan ini!,
even dilakukan oleh pasangan sah,
even dilakukan dengan penuh cinta (not just sport activity),
lain halnya jikalau persetubuhan tsbdilakukan yg tempat privacy (motel,wisma,hotel,rumah,dll)
even pasangan tidak sah sekalipun...no one can stop this spirituil activity (sepertinya seeh!),
toh mereka melakukan atas kesadaran mereka sendiri!
toh tak ada yang dirugikan dari aktivitas tersebut...
toh mereka melakukan di t4 yg hanya mereka berdua yang tahu
atau ditempat yang telah mendapat stempel halal dari si pemerintah!
..contoh diatas mungkin terlalu simple untuk dikatakan simple,
masih membutuhkan diskusi yang dalam dan terbuka....
tapi saya agak bingung dengan contoh kejadian sbb :
'pelarangan berdagang makanan dan minuman pada siang hari
di kota padang selama bulan ramadhan
'..breaking news TV7 nampak jelas mengambil gambar
adegan penjaja makanan yang sedang bersitegang dengan polisi pamong praja,
dimana setelah itu disajikan gambar beberapa pamong
beraksi menyita makanan yang tengah asyik disantap oleh beberapa pelanggan kios tersebut
..semula saya tidak mengerti sama sekali, apa maksud berita patah (breaking news) ini?
sampai dimana kameramen mengclose up keputusan walikota tsb.
astaghfirullah... tanpa sadar saya memakruhkan puasaku..
n a j i s !!!
memangnya itu walikota dapat wahyu dari mana sih?
toh yang jualan sudah cukup santun dan beradab,
..menutup pajangan jajanannya!
toh mereka yang jajan tidak bersantap ditengah jalan, ditengah pasar apalagi didalam masjid!
..apa umat islam memang diajar untuk bersikap over protected?
apa umat islam sudah sedemikian sensitive?
apa umat islam sudah kehilangan tema untuk jauh lebih berakhlak?
apa cuma pemimpinnya yang takut kehilangan title 'sholeh'?
..ayo bersama...

kita membuka kembali Ar Risalah
Sejarah Kehidupan Rasul SAW
read more!

Tuesday, December 13, 2005

bulan suci

2 bulan suci terakhir selalu ditandai dengan berkumandangnya
tombo ati dan gigi album raihlah kemenangan,
tapi gigi lebih canggih karena album kemarin di repackage dengan lagu baru
...perdamaian (nakke banget!),
bulan2 suci yg lalu dikuasai oleh anang dan krisdayanti...
masih ingat lagu lailatul qadrnya kan?
2 bulan suci terakhir juga ditandai dengan iklan djarum
yg disisipi tembangnya ebiet ....perjalanan ini....,
trus iklan susu bendara "...susu kok dibilang teh!"
dan banyak iklan2 pendamping lainnya.
bulan ramadhan... bulan omzet ...outstanding is a must!
.....blum lagi acara2 tv.. radio
jelang sahur ...komedi! menanti maghrib ....sinetron!
semua wajib memakai simbol ramadhan!
harus ada kata2 hikmah...sabar..iman...hati..cahaya ..dll...
dan semua kata2 rindang...
semua yg tampil di tv ...wajib pake kopiah...sorban...kerudung...jilbab
dan berbagai busana muslim mutakhir
bulan ramadhan... bulan pemirsa ...symbolism is a must!
.....beberapa bulan suci terakhirpun pemerintah tak mau kalah..
tutup diskotik, segel bar, kafe kafe dapat peringatan!
billboard minuman keras...aurat...ditutup!
bagi pemerintah, bulan suci itu seperti produk dgn brandname ternama
pemerintah merk ramadhan! brand ramadhan betul2 dipromo,
geber habis habisan...dengan target mendongkrak kesucian pemerintah!
brand ramadhan juga diharap menjadi strategi mumpuni
mengajak rakyat dengan kata2 sabar,
dgn perlindungan ayat2 suci yang keluar dari uztad2 komersil...
bulan ramadhan ...bulan kampanye ...clean government is a must!
(even temporary)
bagi saya ...bulan ramadhan....hehehe ...jadi malu!
read more!

besakih

once upon the time...
saya sekali, tujuh belasan di gunung agung.
tepatnya 17 agustus 1997.
gunung agung merupakan salah satu jajaran suci umat bali
dari dua gunung lainnya ...rinjani dan semeru..
kebetulan apa tidak..
ketiga gunung ini juga merupakan target dari ekspedisi ewako kami kali itu
....gunung agung bersemayam tepat di belakang pura besakih
yang juga nampak begitu agung... damai...
saya sampai jongkok berjam jam depan pura itu,
dan sama sekali tidak menemukan rasa puas!
...betul2 paripurna!
....sebelum naik ke puncak,
kami dicegat dengan pendeta hindu dengan pernak pernik khas hindu bali,
beliau mengajak ngobrol sebentar
kemudian mengajak kami sekaligus memimpin ritual kecil,
memohon keselamatan kepadaNya..
setelah itu beliau menjabat tangan kami dan memeluk erat...
wow.... sampai sekarang saya masih sakaw dengan pelukan seperti itu....
oh tuhanku..
tolong Kau lindungi pendetaku dan semua umatnya disana...
oh tuhanku..tolong kau hajar siapa saja yang mengusik kedamaian pendetaku
kalau perlu... hajar juga tuhannya sekalian!

thx pura besakih for unforgetable moment
read more!

rustam

'sebenarnya ingin sekalikali saya bisa menulis logis,
membahas secara politis serta kalkulasi matematis
kenaikan bbm besok, 1 oktober.
tapi otak kayaknya sulit sekali untuk diajak loading cepat
sudah dikasih command /force... eh.. malah crash ...hang!!!
belum lagi fisik yang betul betul rustam (rusak stamina),
ngangkut barang bolak balik kantor baru kantor lama,
telinga merah terus.. dengar omelan 'bos dadakan',
blum lagi backup power yg tidak beres beres...
ededeh... kasi'na!
..... ... .....
mahasiswaka juga tidak kompak bela!!!!
c'mon.... dimana hilangnya ke'maha'anmu?
percuma dong sudah pake jubah tuhan ..masih loyo juga!
..ayo men yang kreatif! anarkis dikit ..it's ok lah!
segel rumah pejabat ke'! sandera mobil mewahnya
...ato apa sajalah yg bisa tampar mereka!
ya... paling tidak bisa bikin jengkellah......
bbm 'mungkin' harus naik...tapi apa harus babi buta diatas 50%?
mereka bisa saja jadi robin hood instant... bagi2 duit...
tapi sesimple itukah problemnya?
..apa bukan bumerang tuh!......
niatnya sih... jelang puasa, saya bisa buat lidah latihan..
tapi kayaknya susah... susah sekali!
telaso... ka'bulamma ....anjiiiiiiiiingggg!!!!
bere beremu semua diistana!!!!!

....ramadhan... forgive me!
read more!

tae kutjing

"maksud hati yang masuk ikan tuna, kakap, dkk
he... yang nyangkut mairo, bete2, dkk"
eit's anak ikan cupang juga ada tuh! -:)
.........
malas depan komputer, saya bergaul di gudang
...pak husain si penjaga gudang... asyik ngomel2 sendiri...
"sialan tuh penjual mobil!!!
masa' debilang kenaikan bbm tidak menyusahkan rakyat kecil
...de buta ato apa? gula sudah naik, sirop juga sudah naik... apaka maunya itu?",
- dengan cepat bakat provokasiku langsung tersalurkan..
"mantong itu orang pak! padahal beberapa meterji dari istananya disini
banyaknya mamo orang susah, kita itu masih lumaianji pak!
..adalah yang bisa untuk dihemat...
itu kodong nelayan yang dekat pante...
tanya'2 maki ikan sudah jarang, bbm stengah mati dibeli,
blum lagi bayar uang sewa perahu.... ededeh tawwa kodong!".....
(btw, setahun kemarin, pak husein termasuk fanz beratnya titik titik titik -:)
katanya waktu itu : orangta' itue... asli makassar!)
ya... memang sih, secara rasional bbm harus naik!
tapi, apa masih bijak?
kalau mereka masih doyan menggunakan kata2 :
jangan khawatir.....
tenang......ini tidak akan menyusahkan!
jangan panik......semua sudah diperhitungkan!
atau memang hobbi mereka untuk umbar janji :
nanti akan ada kompensasi....
pendidikan akan gratis.....kesehatan terlayani.......
menurut saya sih... akan jauh lebih bijak, kalau mereka berterus terang,
berani meminta maaf
dan mengajak seluruk rakyat untuk bersama sama
(meminjam istilahnya anak teknik) "keep on fighting 'till the end"!
bicara borro serta janji palsu... itu sdh gak jaman man!
boro boro bmw, mercy, dkk yang kena!
yang luluh lantak malah becak, sepeda, motor bangkala', serta nelayan,
apalagi yg japrutji kodong!

tae kucing!
mailto:f@ckin politix
read more!

This page is powered by Blogger. Isn't yours?