Tuesday, December 13, 2005

fatwa

fatwa

majelis ulamanya indonesia atau
majelisnya ulama indonesia atau
majelis ulama indonesianya
keluarkan 11 fatwa,
yang paling gatal ditelangiku antara lain :
- ahmadiyah
- pluralisme, sekularisme
- perkawinan beda agama
- waris beda agama
- wanita pemimpin shalat
..........
saya coba kembali mengais ngais pelajaran agama

mulai dari sd, smp, sma, pt, sampai sekarang...
saya cari perilaku rasul yang mirip2 menjudging orang2
ato kelompok tertentu dengan kata2 haram...
tapi kenapa saya nda' ketemu ya?
apa memang memoryku yang terlalu kecil?
atau ilmuku yang terlalu kerdil?
tapi saya berharap untuk tidak ketemu...
karena saya yakin rasulku tidak menilai orang dari cara beribadah,
saya yakin rasulku selalu menghormati keyakinan orang lain,
haqqul yakin rasulku mencintai seluruh umat manusia bagaimanapun akidahnya,
dan saya yakin ... sangat sangat yakin...
makhluk yang mulia disisiNya adalah mereka yang berakhlak mulia
persetan bagaimana ia bersembahyang... persetan siapa tuhan yang disembahnya....
dan saya yakin bahwa saya nda' yakin bakal dapat menjangkau akhlak rasulku,
karena saya mau keluarkan fatwa untuk diri saya sendiri :
- BUBARKAN MUI!!
Comments:
Senang tahu ternyata Tuhan kita adalah Tuhan yang sama, Tuhan yang memeluk setiap ciptaanNya tanpa memandang dengan cara apa mereka mensyukuri hidup ini... God bless you, bro !!!

Posted by: AnNa M | July 29, 2005 11:11 PM
 
Post a Comment

Links to this post:

Create a Link



<< Home

This page is powered by Blogger. Isn't yours?