Tuesday, December 13, 2005

mie instant

ternyata mengkonsumsi makanan instant, bisa berimbas ke pola pikir bahkan perilaku. dulunya saya fikir, cuma materinya saja yang bisa berpengaruh, makan daging terus menerus atau sayur tanpa kombinasi....eh... ternyata cara pembuatan, penyajian.. juga ikut membentuk kepribadian sipelahapnya
...ndak percaya? saya juga sebelumnya tidak percaya! tapi stelah mengamati perilaku sekitar... kayak benar juga! saya bandingkan perilaku orang dikantor saya, yang senang makan indomie dan yang jarang makan mie abc...... hehehe (indomie + mie abc dibaca makanan instant), alhasil... frekuensi dan kuantitas perintah dari pemakan makanan instant lebih besar dibanding yg sering bawa bekal sendiri atau membelinya diluar..dan ini tidak mengenal jabatan, even dia bos tapi kalo seringkonsumsi makanan instant, perilakunya tidak jauh lebih smart & wise dibanding bawahannya... kurang yakin? coba bikin pengamatan sendiri!.... tapi kira2... apa bos2 di negeri kita, juga kuat makan indomie? soalnya saya sedikit heran.. dengan berbagai title dan experience yang tercantum di curriculum vitae, kok fikiran dan perilaku tidak cemerlang2 juga?...orang miskin kok mau dibagi bagikan duit! apa itu tidak menambah kemalasan, kuantitas dan kualitas kemiskinan? bukannya benci dengan indomie! apa kurang bijak, kalo mereka diberikan fasilitas kesehatan, pendidikan, skill2 dasar atau celah2 lapangan kerja?

*indomie rasa coto!
Comments: Post a Comment

Links to this post:

Create a Link



<< Home

This page is powered by Blogger. Isn't yours?