Monday, January 23, 2006

tjoekoep

baca opini Hidup Cukup oleh sastrawan Radhar Panca Dahana
harian Kompas sabtu, otak seperti di klik kanan "refresh"
hidup cukup... 2 kata yang sangat tergantung oleh strata seseorang
hidup!
pernahkah anda merasa hidup? hidupkah apa yang sekarang anda jalani?
wah! kesannya macam2 bgt yah?
ok! kita buka kamus wjs poerwadarminta
hidup : "masih terus ada, bergerak dan bekerja sebagaimana mestinya"
...sebagaimana mestinya??? hmmm....
cukup!
coba anda defenisikan kata cukup?
apa2 saja yang masuk dalam lingkaran cukup yang baru anda defenisikan?
rumah? anak? istri 4? sepeda? mobil mewah?
fauzi baadilah? titi kamal? atau aming ...hehehehe..
harta, tahta dan wanita?
ok! kita liat kamus lagi
cukup : "sampai (banyaknya, bilangannya, besarnya, dsb); tidak kurang..."
wah...wah... lebih rumit lagi kayaknya...
....
saya punya teman, yang menurut saya 'uang bukan masalah untuknya'
waktu toko2 hp blum seramai sekarang... saya pernah bertanya ke dia?
dikampungmu toko hape sudah ada tidak? dia jawab.. ada!.. satu..dua..
saya bilang : kenapa ndak buka toko hape lagi? ..modalmu kan banyak!
dia jawab : bapakku bilang itu lahan orang... bisnis kita di pakaian.
setelah itu kita berdebat!
saya ngotot.. wah kalo gitu salah.. siapa usahanya lebih kuat,
modal lebih banyak.. lebih kreatif... biarkan konsumen yang memilih!
...
kemarin saya baru sadar kalo saya betul2 makhluk buas!
syukur.. dulu saya bukan orang kaya.. belum kesempatan nyikut kiri kanan!
ntah nanti... hehehe..
...
honestlynya.. dari materi, saya sudah merasa Hidup Cukup,
punya motor yang bisa diajak reseh, bisa makan 3 kali sehari,
bisa bantu bini, adek, dlldsb (dlldsb itu siapa?????)
punya saving dikit, buat ultah keponakan2 dan adek kecil..
rumah!numpang rumah pace, daripada kosongkan!sebanding kos2anlah biayanya..
ya..walaupun buka lobang-tutup lubang (lubang apa lobang sih?masak buka kamus lagi!)
still survivelah sampe payment berikutnya.. ;))
eits.. ada yang kurang deng!..minus kamera digital slr..kalo itu ada!cukup dah!;))
tapi last few month...
otak sedikit terganggu..
ada seseorang yang mengharuskan saya kaya....
dan saya sedikit terpengaruh dengan teman2 pas reunion kemarin2,
masuk topik salary... saya langsung jadi semut ...hihihi..
...
kalo income banyak... seharusnya sih.. bagus!
kan banyak orang yang bisa kita tolong... minimal keluargalah..
asal tetap mawas diri saja...
semakin banyak duit... prosesor otak semakin pintar menginventory
semua kebutuhan2 pribadi.. yang kurang penting menjadi sangat penting!
kalo sudah gitu.. so pasti niat akan terus menjadi niat..
gmana mau nolong kalo semua kebutuhan mau dan harus dipenuhi..
just to remember diatas bmw masih ada ferrari loh!
....

enbe : dalam rangka peningkatan the quality of life,
yang berhubungan erat dengan pekerjaan yang kerjanya gimanaaa gitu....
so! kalo ada info kerja yang kerjanya gimanaaa gitu.. info kita bos.
Comments:
Menarik untuk renungan.........buatku cukup artinya memenuhi kebutuhan...bukan keinginan, karena keinginan biasanya tak berbatas...
 
Hei met kenal dan makasih sudah mampir:)
 
sebenernya mo kasih coment poostingane diatas cuman gak tau mo nulisnya gemana...
daripada binggung mending tak coment didalam hati aja....
 
Post a Comment

Links to this post:

Create a Link



<< Home

This page is powered by Blogger. Isn't yours?